Home / Peristiwa / Dump Truk Seruduk Bus Sekolah di KM 57 Jalintim, Dua Meninggal 11 Luka-luka

Lalai Atur Jarak

Dump Truk Seruduk Bus Sekolah di KM 57 Jalintim, Dua Meninggal 11 Luka-luka

Diduga Sopir Kabur

Dump Truk Seruduk Bus Sekolah di KM 57 Jalintim, Dua Meninggal 11 Luka-luka
Istimewa
Masuk Jurang: Ssai menyeruduk Bus Sekolah PT. Pusaka Megah Bumi Nusantara (PMBN) rekanan PT Indosawit Subur sebuah Dump Truk masuk jurang di pinggir bahu Jalan Lintas Timur KM 57 Desa Mekar Jaya Kecamatan Panglan Kerinci, Pelalawan, Riau, Selasa 22 Mei 2018 siang sekira pukul 11.30 WIB.

Pkl.Kerinci, Oketimes.com - Lalai mengatur jarak, sebuah dump truk bermuatan sertu, menyeruduk sebuah bus sekolah PT. Pusaka Megah Bumi Nusantara (PMBN) rekanan PT Indosawit Subur dari kebun Rantau Baru yang berpenumpang puluhan orang mengalami kecelakaan hebat di Jalan Lintas Timur KM 57 Desa Mekar Jaya Kecamatan Panglan Kerinci, Pelalawan, Riau, Selasa 22 Mei 2018 siang sekira pukul 11.30 WIB.

Akibat kecelakaan tersebut, dua orang dikabarkan meninggal dunia di tempat, dan 11 Penumpang Bus Sekolah mengalami luka-luka yang saat ini sedang menjalani medis di RSUD Selasih Pelalawan, sedangkan dua korban meninggal dikabarkan sudah dibawah keluarga masing-masing untuk di kebumikan.
               
Informasi yang dirangkum dari Kepolisian setempat melalui Bidang Humas Polda Riau, kecelakaan lalu lintas antara Bus Sekolah PT.PMBN BM 7947 AV dengan Dump Truk Hino Muatan sirtu BM 8364 ZU mengenai dua pengendara sepeda motor yakni pengendara Honda Astrea Grand tanpa nopol dan sepeda motor Honda Revo BM 4783 OJ.

Bermula saat Bus Sekolah yang dikemudikan Sopir (masih lidik,red) bergerak dari arah Pekanbaru menuju arah Pangkalan Kerinci atau tepatnya di Jalan Lintas Timur Km 57 Desa Mekar Jaya Kecamatan Pkl. Kerinci terlihat ada tumpukan sawit yang tumpah di jalur sebelah kanan dari arah Pekanbaru menuju arah Pangkalan Kerinci.

Secara bersamaan waktu di TKP, terdapat kendaraan yang parkir di pinggir jalan sebelah kanan dan kiri jalan dari arah Pekanbaru, sehingga Bus Sekolah PT PMBN yang berpenumpang puluhan oarang itu bergerak secara pelan-pelan. Tanpa diduga, secara tiba-tiba sebuah Dump Truk Hino BM 8364 ZU bermuatan sirtu yang dikemudikan Sopir (lidik,red) datang dari belakang tanpa mengatur jarak dengan kendaraan yang ada di depan, sehingga menabrak bagian belakang Bus sekolah tersebut.

Akibat dorongan tabrakan Dump Truk tersebut, Bus Sekolah secara spontan terdorong dan mengenai dua pengendara sepeda motor lainnya yang kebetulan berhenti di bahu jalan sebelah kiri dari arah Pekanbaru serta menabrak seorang pekerja buruh sawit yang pada saat itu sedang memuat buah sawit di Jalan Lintas Timur KM. 57 Desa Mekar Jaya.

Akibat tabrakan tersebut, dua korban meninggal dunia seketika, dan 11 orang luka -luka yang kini tengah menjalani perawatan medis RSUD Selasih Pangkalan Kerinci Kab Pelalawan.

Adapun 2 korban yang meninggal dunia antara lain : Syamsudin (51) dan Rizki Nasib Rotua Nababan (20) warga SP 5 (Lima) Kecamatan Pangkalan Kerinci Kab Pelalawan, Riau. Sedangkan 11 korban luka-luka antara lain:

1. Anjas Siahaan (19) warga SP 5 Desa Mekar Jaya Kecamatan Pangakalan Kerinci Kab Pelalawan, kondisi korban lecet di wajah, robek pada kaki kanan dan memar di   dada.

2. Efendi Nahampun, (45) warga Desa Bukit Ogung Kec. Kerinci Kanan Kab Siak, dengan kondisi korban robek ditangan kanan dan robek ditangan kiri.

3. Alianto Pakpahan (16) warga Desa Mekarjaya Kec. Pangkalan Kerinci kondisi lecet kening.

4. Hendri Manurung (45) warga Km 55 Desa Kiyap Jaya Kec. Bandar Seikijang dengan kondisi luka memar pada kening.

5. Ridwasyah Sirait (14) pelajar warga Desa Bukit Ogung Kec Kerinci Kanan Kab Siak kondisi luka patah kaki kanan.

6. Leo Pernando (38) warga Desa Bukit Ogung kec. Kerinci Kanan Kab Siak dengan kondisi robek pada kaki kanan, sesak pada dada lalu korban yang dibawa ke RSUD Selasih Pelalawan.

7. Revaldo Manurung (19) Warga Sp 5 desa Mekar Jaya kec Pkl. Kerinci dengan konidis robek dijari kanan dan korban di bawa ke RSUD Selasih Pelalawan.

8. Imanuel Pakpahan (12) pelajar warga Desa Mekar Jaya Kecamatan Pkl Kerinci dengan kondisi sesak dada.

9. Pardamaean Sihombing (21) warga Sp 5 Desa Mekarjaya Pangkalan Kerinci dengan kondisi lecet pada tangan kanan.

10. Darwin Paisal Gultom (21) warga Sp 5 Pkl Kerinci luka ringan

11. Sandra Simbolon (57) warga SP 5 Pkl Kerinci dengan konisi sesak di dada.

Kepala Bidang Humas Polda Riau AKBP Sunarto saat dikonformasikan Selasa malam, membenarkan adanya peristiwa tabrakan hebat antara Bus Sekolah berpenumpang dengan dump truk bermuatan sertu yang mengakibatkan 2 orang meninggal dunia di Jalan Lintas Timur KM 57 Desa Mekar Jaya Kecamatan Panglan Kerinci, Pelalawan, Riau, Selasa 22 Mei 2018 siang sekira pukul 11.30 WIB.

"Ya benar, kejadiannya tadi siang. Saat ini kondisi korban meninggal dunia sudah diserahkan kepada keluarga korban, sedangkan korban penumpang bus masih ada yang dirawat di RSUD setempat," terang Sunarto dalam laporan singkatnya kepada wartawan.
    
Selain itu, Sunarto juga menjelaskan, bahwa saat ini pihak Kepolisian setempat atau Sat lantas Polres Pelalawan, sudah melakukan oleh TKP dan memintai keterangan saksi-saksi dilapangan, guna dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut. (ars) 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.