Home / Hukrim / Tabrakan Mobil Innova Vs Sepeda Motor Scoopy di Simpang Pasir Putih Kulim, Satu Tewas dan Seorang tak Sadarkan Diri

Tabrakan Mobil Innova Vs Sepeda Motor Scoopy di Simpang Pasir Putih Kulim, Satu Tewas dan Seorang tak Sadarkan Diri

Tabrakan Mobil Innova Vs Sepeda Motor Scoopy di Simpang Pasir Putih Kulim, Satu Tewas dan Seorang tak Sadarkan Diri
int
Ilustrasi

Pekanbaru, Oketimes.com - Tabrak hebat antara satu unit mobil Toyota Kijang Innova BM 1962 NT dengan Sepeda Motor Scoopy BM 4417 IM yang mengakibatkan pengendara Motor Sepeda Motor Honda Beat BM 3995 IJ meninggal dunia di Jalan Lintas Timur Km 21,5 dekat Simp Jalan Pasir Putih Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru pada Minggu 20 Mei 2018 siang sekira pukul 15.30 Wib.

Selain mengakibatkan pengendara motor meninggal dunia, seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) warga setempat juga tidak sadarkan diri yang kini sedang menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit PMC Pekanbaru.        

Informasi yang dihimpun dari Polresta Pekanbaru, sebelum peristwa tabrakan terjadi sebuah mobil Toyota Kijang yang dikemudikan oleh Achmad Husaini bergerak berjalan di Jalan Lintas Timur Km 21,5 dari Timur menuju barat.

Setibanya di Jalan Pasir Putih dia mendahului dan bertabrakan dengan sepeda Motor Scoopy yang dikendarai oleh Liyandri berboncegan Qosidah.

Lantas kendaraan yang bertabrakan tersebut ternyata merempet sepeda motor Beat yang dikendarai Yusno dan Fitri yang  mengkibatkan Liyandri mengalami luka dilengan dan kaki kanan tidak sadarkan diri. Sedangkan korban Yusno meninggal dunia dan lainnya mengalami luka dalam perawatan RS PMC Kota Pekanbaru.

Akibat tabrakan tersebut, warga pun mencoba untuk menolong korban dan melaporkan peristwa tersebut ke Sat Lantas Polresta Pekanbaru, guna dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut.    

Adapun barang bukti yang diamankan Polisi, satu unit Mobil Toyota Kijang Inova BM 1962 NT + SIM A an. Achamad Husaini (56) warga Jalan Sei Pakning II Blok B-68 Dumai yang berstatus Pegawai BUMN.

Kemudian satu unit Sepeda Motor Honda Scoopy BM 4417 IM + STNK + SIM C an. Liyandri, satu Unit Sepeda Motor Honda Beat BM 3595 IJ + STNK + SIM C a.n Yusno Fendri.

Kapolresta Pekanbaru KBP Susanto SIK SH MH melalui Paur Humas Ipda Budhi Anda saat dikonfirmasikan Selasa 22 Mei 2018 siang, membenarkan adanya peristwa tabrakan antara satu unit Mobil Toyota Kijang Innova dengan satu unit motor Honda Scoopy yang mengakibatkan pengendara sepeda motr honda beat meninggal dunia di Jalan Lintas Timur Km 21,5 dekat Simp Jalan Pasir Putih Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru pada Minggu 20 Mei 2018 siang lalu.

"Ya benar, kejadiaannya tabrakan itu terjadi pada Minggu 20 Mei 2018 sore lalu yang mengakibatkan seorang pengedara sepeda motor lainnya meninggal dunia dan seorang pengendara luka dan tidak sadarkan diri," ujar Ipda Budhi Anda.

Dijelaskan Budhi, untuk korban yang meninggal pihak keluarga sudah mengambilnya dari rumah sakit untuk di kebumikan, sementara korban yang belum sadarkan diri saat ini masih menjalani proses medis di RS PMC Pekanbaru.

"Terkait hal ini, Personel Satlantas Pekanbaru sudah mengamankan kendaraan masing-masing para yang bersangkutan untuk dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut," pungkas Budhi Anda. (ars)  

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.