Home / Pendidikan / Buka Pelatihan Kempimpinan Tingkat Dasar, Asisten I Pemkab Siak Sebut Mahasiswa Dituntut Aktif Bangun Daerah

Buka Pelatihan Kempimpinan Tingkat Dasar, Asisten I Pemkab Siak Sebut Mahasiswa Dituntut Aktif Bangun Daerah

Buka Pelatihan Kempimpinan Tingkat Dasar, Asisten I Pemkab Siak Sebut Mahasiswa Dituntut Aktif Bangun Daerah
Diskominforsantik Siak For Oketimes.com
Asisten Pemerintahan dan Kesra Budhi Yuwono, secara resmi membuka pelatihan kepemimpinan tingkat dasar gerakan mahasiswa peduli Kabupaten Siak ke VI bertempat di Gedung Dharma Wanita, Jumat 2 Pebruari 2018.

Siak, Oketimes.com - Asisten Pemerintahan dan Kesra Budhi Yuwono, secara resmi membuka pelatihan kepemimpinan tingkat dasar gerakan mahasiswa peduli Kabupaten Siak ke VI bertempat di Gedung Dharma Wanita, Jumat 2 Pebruari 2018.

Hadir pada kegiatan itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak Fauzi Asni, Kepala Kantor Kesbangpolinmas Hazmizal, Kabag Tapem I Wayan, Ketua PWI Siak, KNPI, MPKS dan diikuti oleh 30 orang Mahasiawa.

Mewakili Bupati Siak, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Siak Drs. L. Budhi Yuwono M.Si mengatakan Mahasiswa memiliki peran sempurna dengan fungsi yang diemban mahasiswa dalam mewujudkan kebangkitan bangsa. Sehingga menjadi objek maupun sebagai perubahan yang besar kearah yang positif untuk negara ini.

Menurut Budhi, hal yang utama adalah diri sendiri, mahasiswa juga dituntut untuk berperan aktif serta mengontrol dengan menumbuhkan kepedulian kepada masyarakat melalui ide-ide serta pemikiran cemerlang.

"Mahasiswa itu merupaka aset untuk harapan bangsa dan masa depan. Untuk itu harus memperkaya diri dalam kemasyarakatan sebagai calon untuk memimpin bangsa, sehingga adanya kemampuan dan pengendalian diri. Untuk menjadi sukses, bukan hanya iQ yang diandalkan, namun juga adanya pengimbangan emosional," ulas Asisten l Budhi Yuwono.

Ia juga mengatakan, sebagai mahasiswa harus jadi golongan penyampai dengan nilai nilai yang bersifat mutlak terhadap apa yang baik dilakukan untuk negri ini. Dengan cakupan nilai kebenaran yang mereka miliki.

Selain itu, dari Pemerintah Daerah Kabupaten Siak, sangat mendukung dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan dari GMPKS(Gerakan Mahasiswa Peduli Kabupaten Siak), khususnya di negri melayu negri istana ini.salah satu upaya yang tepat dilakukan adalah mendukung mahasiswa diruang akademis serta soft skill yang didesain sebagai calon kepemimpinan,pungkasnya. (man)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.