Home / Internasional / Mengenal Doria Ragland Ibunda Meghan Markle Jadi Besan Pangeran Charles

Mengenal Doria Ragland Ibunda Meghan Markle Jadi Besan Pangeran Charles

Mengenal Doria Ragland Ibunda Meghan Markle Jadi Besan Pangeran Charles
(AFP)
Meghan Markle dan sang ibunda, Doria Ragland.

London - Dunia mengenal Meghan Markle sebagai aktis opera sabun berkebangsaan Amerika Serikat. Namanya semakin melambung kala menikah dengan Pangeran Harry, anak kedua dari pasangan Putra Mahkota Kerajaan Inggris, Pangeran Charles dan mendiang Putri Diana.

Tak pelik, publik pun bertanya-tanya, siapa orangtua dari menantu terbaru Ratu Inggris tersebut?

Ibunda Meghan, Doria Ragland, yang hadir di prosesi pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle di Kapel St. George, Windsor, Inggris, merupakan seorang instruktur yoga sekaligus pekerja sosial yang melahirkan Meghan pada Agustus 1981.

Dalam laman Facebook pribadi miliknya, Doria mencantumkan klinik Didi Hirsch Mental Health Services di California sebagai kantornya. Ia kemudian bercerai dengan ayah biologis Meghan, Thomas, saat Meghan masih berusia enam tahun.

Doria sendiri merupakan perempuan keturunan Afro-Amerika, sementara ayah Meghan merupakan lelaki keturunan Belanda-Irlandia. Perbedaan warna kulit membuat keluarga Meghan kerap mendapatkan pertanyaan yang menyinggung rasnya.

Pernah Meghan bercerita, orang-orang bertanya apakah ibunya, Doria Ragland merupakan ibu biologisnya. Itu karena Meghan nampak memiliki warna kulit yang berbeda dengan ibundanya.

Jika ibunya berkulit hitam dengan rambut gimbal, Meghan cenderung lebih putih dan berambut hitam lurus.

"Menjadi biracial membuat garis kabur yang bisa jadi mengejutkan dan mencerahkan. Meski merupakan keturunan campuran, saya mungkin telah menciptakan wilayah abu-abu mengenai identifikasi diri saya, membuat kaki saya berdiri di kedua sisi pagar, dan telah saya terima untuk mengatakan siapa saya, untuk berbagi dari mana saya berasal, untuk menyuarakan kebanggaan saya sebagai perempuan ras campuran yang kuat dan percaya diri," katanya kepada Elle Magazine yang dimuat ulang thesun.co.uk.

Meghan sendiri menggambarkan ibunya sebagai seorang 'ahli terapi klinis yang berjiwa bebas'. Meghan bangga membawa Doria bepergian ke tempat yang jauh, termasuk ke tempat terpencil ketika Meghan masih lebih muda.

Doria kali pertama bertemu Pangeran Harry saat berada di Toronto, Kanada, dalam acara Invictus Games pada Oktober tahun lalu.

Pakar kerajaan mengatakan keputusan Harry untuk mengundang Doria bergabung dengan mereka pada upacara penutupan Invictus Games merupakan keputusan yang 'sangat signifikan.'

Itu terbukti dengan keseriusan Pangeran Harry mempersunting Meghan pada Sabtu, 19 Mei 2018.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.