Home / Peristiwa / Dikabarkan Hilang saat Kapal Terbakar, Polairud Inhil Kaget Melihat Korban ABK Selamat

Dikabarkan Hilang saat Kapal Terbakar, Polairud Inhil Kaget Melihat Korban ABK Selamat

Dikabarkan Hilang saat Kapal Terbakar, Polairud Inhil Kaget Melihat Korban ABK Selamat
Humas Polda Riau For oketimes.com
Supriadi alias Icap (16), korban ABK KM Vega Jaya yang terbakar di Perairan Sungai Indragiri pada Kamis malam, (1/2/2018), sekira pukul 20.30 WIB lalu. Dalam keadaan selamat saat ditemukan di rumahnya.

Tembilahan, Oketimes.com - Sempat dinyatakan hilang, Supriadi alias Icap (16), warga Parit 8 Tembilahan, akhirnya tengah kembali dengan selamat dikediaman orang tuanya di Jalan Gerilya Parit 8 Tembilahan.

Anggota Sat Polairud Polres Indragiri Hilir, yang mendapat kabar kepulangan Icap ke rumahnya, langsung mendatangi rumah orang tua Icap, yang bernama Hatta dan menemukan Icap dalam keadaan selamat dan sehat tanpa satu luka apapun.

Kapolres Indragiri Hilir AKBP. Christian Rony Putra, SIK MH melalui Kasat Polairud Polres Indragiri Hilir AKP. H. Awaluddin Dalimunthe kepada awak media di ruang kerjanya, menyebutka bahwa Icap yang sempat sebelumnya dinyatakan hilang saat KM. Vega Jaya dengan 3 orang awak, terbakar di Perairan Sungai Indragiri pada Kamis malam, (1/2/2018), sekira pukul 20.30 WIB lalu.

Apalagi pada malam itu, Tim SAR Gabungan Sat Polairud Polres Indragiri Hilir dan BPBD Kabupaten Indragiri Hilir, berhasil mengevakuasi nakhoda dan 1 orang ABK. Sedangkan Supriadi alias Icap, tidak di temukan di lokasi kejadian (TKP). Namun korban Icap malah ditemukan dalam keadaan selamat. "Icap sudah ditemukan," kata Kasat, yang akrab dipanggil Pak Haji itu.

AKP. Awaluddin lalu menceritakan kronologis Icap bisa meyelamatkan diri. Menurut penuturan Icap, malam itu saat kapal terbakar, dia langsung melompat ke pinggiran Sungai Indragiri. Ketakutan karena ada ledakan dari tabung gas yang terbakar, Icap langsung berlari jauh ke daratan di Kelurahan Sungai Perak itu.

Setelah merasa aman Icap, lalu jumpa seorang dan menunjukan jalan arah ke Dermaga Sungai Perak. Disitulah Icap menunggu, sampai datang pompong yang dikemudikan Suparman, yang ternyata memang sedang mencari dirinya. Icap alias Supriadi kemudian diantar kembali kerumahnya. (ars)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.