Home / Peristiwa / Kejar Pengedar Sabu Kabur, Warga Jalan Lintas Timur Kena Proyektil Mantul

Kejar Pengedar Sabu Kabur, Warga Jalan Lintas Timur Kena Proyektil Mantul

Kejar Pengedar Sabu Kabur, Warga Jalan Lintas Timur Kena Proyektil Mantul
Humas Polda Riau For oketimes.com
Korban peluru mantul, Dafriargo (44) warga Jalan Pak Wo Kel. Sekijang Kecamatan Bandar Seikijang Kabupaten Pelalawan, saat dirawat di Rumah Sakit Swasta di Pekanbaru, Jumat (2/2/2018) malam.

Bandar Sei Kijang, Oketimes.com - Aksi kejar-kejaran petugas dengan terduga pengedar sabu di Jalan Lintas Timur KM 43 Desa Kiyab Jaya Kec. Bandar Sei Kijang, Kabupaten Pelalawan, Riau, mengakibatkan seorang warga terkena peluru pantulan (recoset), Jum'at 02 Februari 2018 sekira pukul 15.30 Wib.

Peristiwa peluru nyasar yang mengenai betis warga itu, dialami Dafriargo (44) warga Jalan Pak Wo Kel. Sekijang Kecamatan Bandar Seikijang Kabupaten Pelalawan, sehingga korban harus dilarikan ke Rumah Sakit Swasta di Pekanbaru.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Teje SIK MM, saat dikonfirmasikan Sabtu (3/2/2018) pagi, menerangkan bahwa peristiwa peluru nyasar tersebut, terjadi saat personil Polsek Bandar Sei Kijang hendak melakukan penyergapan seorang pengedar sabu yang hendak melakukan transaksi sabu dengan salah satu warga di Jalan Lintas Timur KM 43 Desa Kiyab Jaya Kec. Bandar Sei Kijang.

Lantas pengedar sabu tersebut, ternyata mengetahui bahwa dirinya telah kedatangan petugas untuk memburunya. Pelaku pun berupaya melarikan diri dengan mengendarai sebuah mobil minibus Toyota Kijang Krista warna Silver ke arah Pekanbaru.

Tak mau ketinggalan buruan, Kanit Reskrim Polsek Sei Kijang Ipda Yuhendra Roza, SH bersama 4 personel berupaya mengejar pelaku dengan cara menghalang-halangi kendaraan pelaku dengan mobil petugas. Namun pelaku nekat menabrak bagian belakang sebelah kiri mobil tersebut.

Kemudian Kanit Reskrim menghubungi anggota Piket Yanmas Polsek dan memerintahkan agar lalu lintas di depan Mako dilakukan upaya penegatan dengan melakukan rekayasa kemacetan guna dilakukan penghadangan. Akan tetapi upaya tersebut tetap saja pelaku nekat tetap menerobos lewat sebelah kiri jalan yang sempat masuk ke parit namun juga berhasil lolos.

Merasa kecolongan, Ka SPK III langsung melakukan tembakan peringatan sebanyak 3 X ke udara dan 1 X ke arah ban mobil pelaku. Ketika peluru tembakan mengenai ban mobil pelaku, teryata peluru tersebut diduga memantul (recoset) dan mengenai betis seorang warga yang melintas.

Melihat kejadian tersebut terang Guntur, warga setempat langsung melarikan ke Puskesmas Sekijang yang kemudian dirujuk ke RS. Santa Maria Pekanbaru dengan pengawalan dua Personil Polsek.

Terkait hal ini sambung Guntur, petugas hingga saat ini masih mengejar pelaku dengan gabungan Sat Narkoba. Sementara korban pantulan peluri masih menjalani perawatan medis ke RS Santa Maria Pekanbaru dan menanggung seluruh biaya pengobatan yang dialami korban.

Pihak Kepolisian juga melakukan pendekatan dengan keluarga korban dan meminta maaf atas kejadian tersebut. Dari hasil pendekatan dengan keluarga korban, pihak keluarga mengikhlaskan kejadian tersebut dan meminta korban di rawat di Rumah Sakit.

Sementara untuk mengetahui tindakan personil tersebut kini Ka SPK III Polsek Sei Kijang tengah menjalani proses pemeriksaan yang dilakukan Propam Polres Pelalawan. (ars)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.