Home / Peristiwa / Heboh Foto Presiden Jokowi dan Wapres JK ditutupi Kertas di Sekolah

Heboh Foto Presiden Jokowi dan Wapres JK ditutupi Kertas di Sekolah

Heboh Foto Presiden Jokowi dan Wapres JK ditutupi Kertas di Sekolah
medsos
Warganet tengah dihebohkan oleh sebuah unggahan yang mengklaim, SD Negeri 085 Ciumbuleuit Bandung menutup foto Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla memakai kertas.

Bandung - Warganet tengah dihebohkan oleh sebuah unggahan yang mengklaim, SD Negeri 085 Ciumbuleuit Bandung menutup foto Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla memakai kertas.

Kehebohan itu terjadi setelah warganet bernama Satyowati Pancasiwi mengunggah sejumlah foto, yang diklaimnya sebagai salah satu ruang kelas di SDN 085 Ciumbuleuit Bandung.

Dalam foto tersebut, tampak foto Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla yang terpampang di dinding kelas ditutupi memakai kertas.

"Di SDN 085 Ciumbuleuit Bandung ini, entah mengapa foto Presiden dan Wakil Presiden ditutupi dengan kertas, seperti yang tampak di foto," tulisnya sebagai keterangan foto.

Ia lantas menuding dewan guru sekolah yang dibiayai negara tersebut tak menghormati kepala negara.

"Satu lagi yang aneh di sekolah negeri satu ini, siswi-siswinya wajib berjilbab sejak masuk kelas 4. Eh, ini sekolah negeri lho, bukan sekolah swasta Islam," tukasnya.

Selain itu, ia juga menautkan foto tersebut ke akun resmi Facebook milik Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy.

"Bagaimana pendapat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Bapak Muhadjir Effendy tentang fenomena seperti ini?"

Sejak foto-foto itu diunggah pada Minggu 13 Mei 2018 lalu, hingga Jumat 18 Mei 2018, telah disebar ulang oleh 726 warganet.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.