Home / Pendidikan / Gubri Serahkan Bantuan Sosial Pendidikan di Universitas Abdurrab

Gubri Serahkan Bantuan Sosial Pendidikan di Universitas Abdurrab

Gubri Serahkan Bantuan Sosial Pendidikan di Universitas Abdurrab
Humas Riau
Gubri H Arsyadjuliandi Rachman menyerahkan seccara simbolis bantuan biaya pendidikan provinsi Riau di Universitas Abdurrab Pekanbaru, Jumat (2/2/2018).

Pekanbaru, Oketimes.com - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menyerahkan secara simbolis Bantuan Biaya Pendidikan Provinsi Riau Tahun 2017 bagi Mahasiswa S1 dan D3 Universitas Abdurrab di Ruang Serba Guna Profesor DR Tabrani Rab, Jumat (2/2).

Dalam sambutannya, Gubri mengungkapkan bahwa melalui Visi Riau 2020 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan fokus kepada perkembangan pendidikan.Lebih lanjut Gubri mengatakan bahwa Provinsi Riau memiliki banyak potensi SDA yang melimpah, oleh sebab itu Pemprov Riau berupaya meningkatkan kualitas pendidikan. 

"Untuk mengelola potensi yang ada di Provinsi Riau, diperlukan SDM yang berkualitas," ungkap Gubri. 

Secara khusus, Gubri mengatakan bahwa peranan Universitas sangat diperlukan untuk saling bersinergi bersama Pemprov Riau dalam upaya meningkatkan pembangunan di Provinsi Riau. 

"Semoga kedepannya akan terjalin komunikasi antara Universitas Abdurrab untuk bersinergi bersama Pemprov Riau," harap Gubri.

Sementara itu Rektor Universitas Abdurrab Dr Arisman Adnan mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya terhadap bantuan Pemprov Riau ini. "Semoga ada keberkahan dalam bantuan sosial pendidikan ini," ujar Arisman.

Arisman juga berpesan kepada mahasiswa yang menerima beasiswa tersebut untuk memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya demi meningkatkan kualitas pendidikan di Universitas Abdurrab. 

"Harapan kami melalui bantuan beasiswa ini agar terwujudnya SDM yang berkualitas," tutupnya.

Selain menyerahkan bantuan sosial pendidikan, Gubri kemudian juga mengadakan kuis kepada mahasiswa dengan hadiahnya berupa 3 unit handphone merk Samsung. 
Turut mendampingi Gubri antara lain Kepala Badan Pengelolan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Riau Syahrial Abdi, dan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Riau Masyrul Kasmi.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.