Usai Sahur, Pekerja PT RPM Gantung Diri di Pohon Akasia PT SGP Dumai

Kondisi Pardiman (30) yang nekat gantung diri di sebuah pohon Akasia di Jalan Koridor Km 26 areal PT. Suntara Gajah Pati (SGP) Kelurahan Basilam Baru Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai, Riau pada Kamis 17 Mei 2018 sekira pukul 06.00 WIB.

Dumai, Oketimes.com - Undang (51) pria kelahiran Dusun Setaja Kelurahan Lela Kecamatan Teluk Keramat Kabupaten Sambas Provinsi Kalimantan Barat ini, tak habis pikir melihat rekan kerjanya Pardiman (30) yang nekat gantung diri di sebuah pohon Akasia di Jalan Koridor Km 26 areal PT. Suntara Gajah Pati (SGP) Kelurahan Basilam Baru Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai, Riau pada Kamis 17 Mei 2018 sekira pukul 06.00 Wib.   
 
Ia tak menyangka dirinya menemukan rekannya tersebut telah gantung diri, setelah korban sempat pamitan usai makan sahur dengan alasan untuk memancing kepada Undang yang juga pekerja PT. RPM Sub Kontrak PT. SGP Kab. Sambas provinsi Kalimantan Barat.

Informasi yang dirangkum dari kepolisian setempat melalui Bidang Humas Polda Riau, sebelum Pardiman ditemukan tewas gantung diri pada Kamis 17 Mei 2018, diketahui sekira pukul 04.30 wib korban bersama rekanya Undang di camp atau barak PT. SGP telah usai makan sahur dan menegur serta bertanya kepada korban Pardiman yang hendak mau pergi memancing di areal lokasi PT. SGP dengan membawa tali berwarna putih sekira pukul 06.00 WIB.

Tak lama kemudian, Undang berencana menyusul korban di areal lokasi PT. SGP tersebut, namun korban malah ditemukan dalam kondisi gantung diri di batang pohon Akasia Areal Pekuburan Akasia.

Merasa terkejut, rekannya tersebut memberitahukan kepada rekan lainnya dan memberitahukan peristiwa tersebut ke pihak perusahaan PT. SGP.

Sekira pukul 09.00 WIB PT SGP memberitahukan peristiwa tersebut ke Polsek Sungai Sembilan via telpon dan perihal telah ditemukan korban atas nama Parman dalam keadaan gantung diri.

Sekitar pukul 11.00 WIB, Personel Polsek Sungai Sembilan yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Sungai Sembilan bersama Personel Identifikasi Polres Dumai beserta petugas ambulance Puskesmas Sungai Sembilan tiba di lokasi dan langsung melakukan olah TKP serta meminta penjelasan dari saksi-saksi.

Dari hasil olah TKP yang dilakukan Polsek Sungai Sembilan dan tim identifikasi Polres Dumai terlihat di tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan selanjutnya korban di evakuasi ke RSUD kota Dumai.

Kabid Humas Polda Riau AKBP Sunarto SIK saat dikonfirmasikan Jumat 18 Mei 2018, membenarkan adanya penemuan mayat korban gantung diri yang ditemukan oleh pekerja PT RPM Sub kontrak PT SGP di areal PT. Suntara Gajah Pati (SGP) Kelurahan Basilam Baru Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai, Riau pada Kamis 17 Mei 2018 sekira pukul 06.00 Wib.     

"Ya benar, pihak Polres Dumai sudah melakukan olah TKP dan ditubuh korban tidak ditemukan adanya kekerasan. Saat ini korban sudah dibawah pihak perusahaan ke keluarga korban untuk dikebumikan," singkat Sunarto. (ars)     


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait