Home / Hukrim / Meski Polri Masih Berduka, Tim Jumat Barokah Tidak Surut Kunjungi Warga Kurang Mampu

Meski Polri Masih Berduka, Tim Jumat Barokah Tidak Surut Kunjungi Warga Kurang Mampu

Meski Polri Masih Berduka, Tim Jumat Barokah Tidak Surut Kunjungi Warga Kurang Mampu
Istimewa
Tim Jumat Barokah Polsek Payung Sekaki Polresta Pekanbaru, saat mengunjungi kediaman Rini Andar Jani (35), Janda beranak tiga di Jalan Pemudi Ujung Kelurahan Tirta Siak Kecamatan Payung Sekaki Pekanbaru, Jumat 18 Mei 2018 sekira pukul 10.00 Wib.

Pekanbaru, Oketimes.com - Meski Kepolisian Indonesia masih dalam berduka, atas peristiwa penyerangan yang dilakukan para terduga teroris kepada personel Polri selama beberapa pekan terakhir ini di tanah air. Tim Jumat Barokah Terpadu Polsek Payung Sekaki Polresta Pekanbaru, tidak menyurutkan niat untuk saling berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan di wilayah kota Pekanbaru.

Hal inilah yang dilakukan Tim Jumat Barokah Polsek Payung Sekaki Polresta Pekanbaru, saat mengunjungi kediaman Rini Andar Jani (35), Janda beranak tiga di Jalan Pemudi Ujung Kelurahan Tirta Siak Kecamatan Payung Sekaki Pekanbaru, Jumat 18 Mei 2018 sekira pukul 10.00 Wib.

Pada kunjungan itu, tim Jumat Barokah yang dipimpin Kapolsek Payung Sekaki Polresta Pekanbaru yang didampingi Kanit Binmas, seluruh Bhabinkamtibmas dan dihadiri Lurah Tirta Siak Edwar SH, tokoh masyarakat, tim JB dan media.

Memberikan bantuan sembako seperti beras minyak makan, gula dan indomie dan lainnya, serta bantuan uang tunai untuk kebutuhan keluarganya.

Kapolresta Pekanbaru KBP Susanto SIK SH MH melalui AKP Rachmad C Yusuf SIK, Kapolsek Payung Sekaki pada kesempatan itu, mengatakan bahwa kehadiran Tim Jumat Barokah untuk mengunjungi ibu Rini Andar Jani, tidak lain merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Jajaran Polresta Pekanbaru, dalam rangka meningkatkan silahturahmi antara masyarakat dengan aparat Polri dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat.

Apalagi pada saat memasuki bulan ramadan 1439 Hijriah, yang tidak lain hubungan silahturahmi kepada masyarakat perlu ditingkatkan. Terutama masyarakat yang sangat membutuhkan uluran tangan akibat himpitan ekonomi yang saat ini sangat pelik dirasakan sebagian anggota masyarakat di kota Pekanbaru.

"Hal inilah yang membuat kita harus turun langsung ketengah-tengah masyarakat, selain menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, kita dituntut harus melayani masyarakat secara humanis dan penuh dengan rasa kekeluargaan," pungkas Kapolsek.

Usai memberikan bantuan sembako tersebut, Ibu Rini Andar Jani tidak lupa mengucapkan terimakasih dan bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa, atas kehadiran dari Tim Jumat Barokah Polsek Payung Sekaki Polresta Pekanbaru, yang sudah mengunjungi kediamannya serta memberikan bantuan sembako dan uang tunai seadanya untuk keperluan kebutuhannya.

"Terimakasih pak Polisi, kebaikan yang sudah dilakukan bapak dan ibu ini sudah cukup membantu kami, semoga bapak dan ibu mendapat balasan dari Allah SWT," pungkas Rini.                               

Setelah hampir satu jam lebih di kediaman bu Rini, akhirnya kegiatan tersebut dibacakan doa serta befoto bersama dengan keluarga bersama tiga anak ibu Rini dan kegiatan berjalan lancar aman dan terkendali hingga pukul 11.30 Wib. (ars)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.