Home / Hukrim / Lagi, Petugas Bandara Pekanbaru Amankan Dua Pria Bawa 2 Kg Sabu

Lagi, Petugas Bandara Pekanbaru Amankan Dua Pria Bawa 2 Kg Sabu

Lagi, Petugas Bandara Pekanbaru Amankan Dua Pria Bawa 2 Kg Sabu
Istimewa
Tersangka MAR alias Anggi (29), dan RS alias Reza (28) bersama sabu sebera 2kg saat diamankan Avsec Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Rabu 16 Mei 2018 pagi.

Pekanbaru, Oketimes.com - Petugas Avsec Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, kembali mengamankan dua orang calon penumpang pesawat Batik Air tujuan Jakarta yang kedapatan membawa sabu-sabu seberat 2074 gram, Rabu 16 Mei 2018 pagi.

Barang haram seberat 2 kg lebih itu, dibawa dengan cara dililitkan dipinggang dan disimpan dalam sepatu yang dipakai oleh kedua calon penumpang tersebut.

Kedua kurir sabau yang diamankan berinisial MAR alias Anggi (29), warga Kampung Liung Tutut, Desa Limusnunggal, Cibereum dan RS alias Reza (28), warga Bojong Menteng, Rawa Lumbu.

Eksekutif General Manajer Angkasa Pura II, Jaya Tahoma Sirait mengatakan, pagi sekitar pukul 05.50 WIB, kedua calon penumpang maskapai Batik Air nomor penerbangan ID 7064 tersebut rencananya akan terbang ke Jakarta.

Mereka diamankan petugas, setelah personel Avsec menaruh curiga dalam berkelakuan salah satu dari dua calon penumpang tersebut. Kemudian melakukan body search kepada yang bersangkutan dalam ruangan khusus.

Setelah dilakukan pemeriksaan, di dapati narkotika jenis sabu yang melilit dipinggang dan dalam sepatu yang dikenakan calon penumpang tersebut.

"Petugas lalu mengamankan dua calon penumpang tersebut dan setelah dilakukan pemeriksaan diruangan khusus di dapati sabu-sabu seberat 2 kg lebih yang melilit dipinggang dan dalam sepatu yang dikenakan keduanya," kata Jaya.

Mendapati dua calon penumpang yang mencoba menyeludupkan sabu-sabu, petugas Avsec lalu menyerahkan kedua pelaku berikut barang buktinya kepada Satresnarkoba Polresta Pekanbaru untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Terpisah Kasat Resnarkoba Polresta Pekanbaru Kompol Deddy Herman SIK saat dikonfirmasikan, membenarkan adanya penangkapan dua calon penumpang yang kedapatan membawa sabu seberat 2 kg lebih tersebut. "Benar, saat ini masih dilakukan pengembangan lebih lanjut," ujarnya singkat. (ds)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.