Home / Parlemen / Ketua DPRD Bengkalis Apresiasi Ipemalis

Ketua DPRD Bengkalis Apresiasi Ipemalis

Ketua DPRD Bengkalis Apresiasi Ipemalis
Diskominforsantik Bengkalis to oketimes.com
Ketua DPRD Bengkalis Abdul Kadir ketika memberikan pengarahan sekaligus masukan kepada pelajar SMA/SMK, MA, Selasa 30 Januari 2018 di Rumah Dinas Ketua DPRD Bengkalis, Riau.

Bengkalis, Oketimes.com - Ikatan Pemuda Mahasiswa Bengkalis (Ipemalis) Jakarta menggelar "Roadshow Ipemalis Menyapa" yang diikuti pelajar SMA/SMK, MA yang ada di Kecamatan Bengkalis dan Bantan, Selasa pagi 30 Januari 2018 bertempat di kediaman rumah dinas Ketua DPRD jalan antara Bengkalis.

Pada kegiatan Roadshow ini, dihadiri langsung Ketua DPRD Bengkalis H Abdul Kadir, Anggota DPRD Bengkalis, Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Kabupaten Bengkalis, KBO Satnarkoba Polres Bengkalis, Bhabinkamtibmas, dan perwakilan guru dari masing-masing sekolah.

Ketua DPRD Bengkalis Abdul Kadir mengatakan dirinya sangat bangga dan apresiasi dengan Ipemalis Jakarta karena pada saat libur kuliah mereka datang balik kampung melakukan sosialisasi untuk menyampaikan solusi dan memberikan gambaran kepada adik-adik kelas 3 Sederajat ingin melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

"Kegiatan yang dilaksanakan Ipemalis sangat bermanfaat untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, karena saya tidak mau mendengar keluhan dari orang tua yang tidak mampu, jika tidak sanggup untuk ke luar daerah, di Kabupaten Bengkalis ada beberapa perguruan tinggi yang siap menampung adik-adik," ungkap Abdul Kadir.

Abdul Kadir menjelaskan pada tahun 90-an Kabupaten Bengkalis menjadi kota pelajar dimana adik-adik yang berada di luar daerah seperti dari daerah selatpanjang, dumai dan rupat sekolah di Bengkalis.

"Pada saat dulu sekitar jam 07.00 pagi jalan di Bengkalis penuh dengan adik-adik yang yang mau ke sekolah, dimana Bengkalis memiliki sejumlah sekolah seperti SPG dan PGA di Bengkalis," ungkapnya

Kadir menambahkan sejak zaman Otonomi Daerah jarak dan rentang diperpendek, dimana setiap kecamatan telah di bangun sekolah di masing-masing Kecamatan.

"Dalam Rencana Pembangunan Jangka Menegah Daerah (RPJMD) untuk menjadikan Bengkalis sebagai pusat pemerintahan, pusat pendidikan serta pusat budaya melayu sehingga kedepan Bengkalis sebagai pusat pendidikan dapat terwujud," harap Ketua DPRD Bengkalis ini.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.