Home / Hukrim / Hadiri Pemakam Iptu Auzar, Wakapolri Kenang Almarhum Semasa Bertugas

Hadiri Pemakam Iptu Auzar, Wakapolri Kenang Almarhum Semasa Bertugas

Hadiri Pemakam Iptu Auzar, Wakapolri Kenang Almarhum Semasa Bertugas
Istimewa
Almarhum Iptu (anumerta) Auzar berfoto bersama dengan Komjen Pol Syafruddin Wakpolri saat menghadiri pertemuan belum lama ini.

Pekanbaru, Oketimes.com - Wakapolri Komjen Polisi Syafruddin turut berduka dan menghadiri pemakaman Almarhum Iptu Luar Biasa Auzar yang gugur akibat menghadang terduga teroris di halaman Mapolda Riau, Rabu 16 Mei 2018 pagi.

"Polri menghadiri pemakaman saudara kita yaitu anumerta Auzar yang baru saja dinaikkan pangkatnya hari ini. Dalam rangka tugas dia meninggal, karena serangan terduga teroris. Duka yang mendalam bagi keluarga Polri," kata Komjen Syafruddin di sela-sela pemakaman almarhum Auzar di TPU di Kelurahan Bambu Kuning, Tenayan Raya, Pekanbaru, Rabu (16/5/2018) siang.

Disebutkan Jenderal berbintang tiga ini, dirinya setelah mendapat kabar Mapolda Raiu diserang oleh terduga teroris di Pekanbaru ianya langsung berangkat ke Pekanbaru.

Apalagi info yang dia dapat, bahwa korban keberutalan terduga teroris telah menggugurkan seorang personel terbaik Polri yang tidak merupakan salah satu rekannya dan mengenal secara pribadi sosok almarhum Iptu Auzar selama ini.

"Saya punya hubungan emosional yang lama dengan almarhum ini, sudah 25 tahun lamanya. Oleh karena itu, saya hadir selaku pimpinan Polri dan keluarga dan sebagai sahabat," tutur Syafruddin dihadapan keluarga dan para rekan kerjanya saat di tempat peristirahatan terakrnya di TPU Tenayan Raya.

Sebagaimana diberitakan, almarhum Iptu Auzar meninggal dunia, setelah ditabrak mobil yang ditumpangi 4 terduga teroris saat menyerang Mapolda Riau pada Rabu pagi.

Dua rekan Auzar pun turut menjadi korban keganasan para terduga yang mengakibatkan luka parah beserta dua wartawan yang saat berada di lokasi hendak mengikuti ekspos pengungkapan kasus narkoba di halaman Mapolda Riau, Rabu (16/05/2018) sekira pukul 09.00 WIB.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.