Home / Peristiwa / LAM Riau Kutuk Pelaku Teror Bom di Surabaya

LAM Riau Kutuk Pelaku Teror Bom di Surabaya

LAM Riau Kutuk Pelaku Teror Bom di Surabaya
Istimewa
Dari kiri ke kanan, Ketua Umum Lembaga Adat Melayu Riau Al Azhar, Datuk Sri Setia Amanah Riau Arsyadjuliandi Rachaman dan Ketua Harian Lam Riau Syahril Abubakar saat menggelar acara adat LAM Riau belum lama ini

Pekanbaru, Oketimes.com - Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau kutuk keras atas kejadian teror bom yang dilakukan orang tak bertanggung jawab yang terjadi di Surabaya, Jawa Timur.

Rentetan teoror yang terjadi dibeberapa tempat, hingga memakan korban jiwa tersebut disebut sebagai tindakan tak beradab, tak sesuai azas kemanusiaan.

"Kami dari Lembaga Adat Melayu Riau turut bela sungkawa atas kejadian teror bom di Surabaya. Kami sangat mengutuk keras atas tragedi tak beradab tersebut," kata Dewan Pimpinan Harian (DPH) Syahril Abubakar disela-sela penabalan gelar adat Datuk Seri Timbalan Setia Amanah Masyarakat Adat Melayu Riau di LAM Riau, kepada Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Wan Thamri Hasyim, Senin 14 Mei 2018.

Menurut Syahril, tragedi menyeramkan tak sesuai kaidah kemanusiaan di Surabaya tersebut tidak hanya duka masyarakat Surabaya. Tetapi juga Riau dapat merasakan atas tragedi yang sama-sam tak diinginkan tersebut.

Tidak itu saja, dari sisi agama mana pun tak ada dibenarkan, dalam bentuk dalih apa pun. "Tak peduli agamanya apa, yang jelas kita satu saudara sebagai bangsa dan negara," ujar Syahril. (mcr)

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.