Home / Hukrim / Tangkal Radikalisme dan Anti Pancasila, Ditpolairud Polda Riau Ajak Warga Pesisir Waspadai Bibit Perusak NKRI

Tangkal Radikalisme dan Anti Pancasila, Ditpolairud Polda Riau Ajak Warga Pesisir Waspadai Bibit Perusak NKRI

Tangkal Radikalisme dan Anti Pancasila, Ditpolairud Polda Riau Ajak Warga Pesisir Waspadai Bibit Perusak NKRI
Istimewa
Direktorat Polisi Air dan Udara (Dit Polairud) Polda Riau, melaksanakan kegiatan sosialisasi program Quick Wins Penertiban dan Penegakan Hukum bagi Organisasi Radikal dan Anti Pancasila di wilayah Pesisir Pekanbaru atau tepatnya di Kelurahan Kampung Bandar, Kecamatan Senapelan Pekanbaru, Selasa 15 Mei 2018.

Pekanbaru, Oketimes.com - Guna mencegah tumbuhnya faham radikalisme dan Anti Pancasila di tengah-tengah masyarakat, Direktorat Polisi Air dan Udara (Dit Polairud) Polda Riau, melaksanakan kegiatan sosialisasi program Quick Wins Penertiban dan Penegakan Hukum bagi Organisasi Radikal dan Anti Pancasila di wilayah Pesisir Pekanbaru atau tepatnya di Kelurahan Kampung Bandar, Kecamatan Senapelan Pekanbaru, Selasa 15 Mei 2018.

Direktur Polairud Polda Riau Kombes Pol Hery Wiyanto SIK, SH yang diwakili AKBP Julian Iskandar SH MH yang memimpin Pelaksanaan Program Quik Wins kegiatan tersebut menekankan kepada masyarakat Kelurahan Kampung Bandar tentang pentingnya sikap toleransi dimasyarakat, serta diharapkan masyarakat tidak mudah terpengaruh atau terhasut oleh ajakan yang merugikan kepentingan umum yang mengatas namakan agama.

Selain itu, peran masyarakat juga perlu dilakukan untuk melaporkan ke perangkat RT/RW maupun petugas Bhabinkamtibmas setempat, apabila di Pemukiman warga menemukan adanya unsur atau potensi yang mengarah ke radikal.

Menurutnya, terkait adanya serangkaian aksi terorisme di Indonesia yang baru ini terjadi di Surabaya dan di Jakarta, Dit Polair Polda Riau menghimbau kepada masyarakat wilayah Pesisir, agar tetap tenang tanpa mengurangi kewaspadaan. Sebab pihak Kepolisian akan tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dia juga berharap agar masyarakat tetap mewaspadai terkait adanya berita-berita yang tidak jelas sumber dan kebenarannya, serta tidak ikut dalam menyebarkan berita Hoax.

Usai acara pada kesempatan itu, Ditpolair Polda Riau juga membagikan sarana kontak kepada masyarakat Kelurahan Kampung Bandar, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru, berupa 40 paket sembako dan 40 lembar teks Pancasila.

Selain itu 40 buah life jacket dan 20 lembar bendera Merah Putih yang secara simbolis diterima oleh Lurah Kampung Bandar, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru. Selama dalam acara, kegiatan tersebut berjalan lancar dengan aman dan terkendali.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.