Home / Peristiwa / Korban Jiwa Nihil, Toko Sepatu Buccheri Lantai Dua Mall SKA Terbakar

Korban Jiwa Nihil, Toko Sepatu Buccheri Lantai Dua Mall SKA Terbakar

Korban Jiwa Nihil, Toko Sepatu Buccheri Lantai Dua Mall SKA Terbakar
Istimewa
Tim pemadam kebakaran kota Pekanbaru, saat berupaya memadamkan api yang melahap toko Sepatu Buccheri di lantai dua Mall Pekanbaru, Senin 15 Mei 2018 malam.

Pekanbaru, Oketimes.com - Diduga akibat percikan api listrik AC terbakar, sebuah toko sepatu ternama di Lantai II Mall SKA Pekanbaru ludes terbakar pada Senin, 14 Mei 2018 sekira pukul 23.30 Wib malam. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, sejumlah barang barang seperti sepatu dan peralatan toko lainnya ludes terbakar.   

Lokasi kebakaran tepatnya berada di toko Buccheri Lantai II Mall SKA Jalan Sukarno Hatta Kelurahan Delima Kecamatan Tampan Pekanbaru. Sebanyak tiga unit mobil pemadam kebarakan kota Pekanbaru diterjunkan ke lokasi kebakaran, sehingga tepat pada pukul 00.00 Wib api bisa dipadamkan.  

Informasi yang dirangkum dari Polresta Pekanbaru, sebelum peristiwa kebakaran tersebut diketahui, salah satu petugas security berinisial JM (32) tahun dan SA (40) melakukan pengecekan atau kontrol keruang lantai satu pada Senin 15 Mei 2018 sekira pukul 23.30 WIB.

Mereka melakukan kontrol, lantaran alarm di lantai satu berbunyi dan keduanya melihat toko Buccheri mengeluarkan kepulan asap di sekitarnya. Kemudian, security tersebut menilik ruang toko bucchery yang tertutup bahwa di Flapon dekat AC tengah mengeluarkan api.

Kemudian kedua security tersebut berusaha mendobrak pintu dan membawa racun api untuk memadam api yang diduga sumber api berasal dari arus listri AC yang terbakar. Akan tetapi upaya pemadaman pertama tidak berhasil, lantaran api sudah kian membesar dan segera menghubungi pihak petugas pemadam kebakaran kota Pekanbaru.   

Tidak berapa lama kemudian, tiga mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi untuk memadamkan api dan api pun berhasil dipadamkan sekira pukul 00.00 WIB.

Kapolresta Pekanbaru KBP Susanto SIK SH MH melalui Paur Humas Ipda Budhi Anda saat dikonfirmasikan pada Selasa 15 Mei 2018 pagi, membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut yang terjadi di Toko Sepaatu Buccheri Lantai II Mall Pekanbaru pada Senin 14 Mei 2018 sekira pukul 23.30 WIB malam.  

"Ya benar, memang ada terjadi kebakaran di lantai dua Mall Pekanbaru tadi malam, tapi apinya sudah padam, sebab tiga mobil pemadam kebaran sudah dikerahkan untuk memadamkan saat itu," terang Ipda Budhi Anda.    

Dijelaskan Budhi Anda akibat peristiwa tersebut kerugian belum dapat di taksir, sedangkan korban jiwa nihil. Terkait hal ini petugas tim Polresta sudah melakukan olah TKP dan melakukan pemeriksaa terhadap saksi-saki untuk dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut. (ars)  

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.