Home / Senibudpar / Bupati Sebut Sektor Wisata Basis Devisa Bagi Daerah

Bupati Sebut Sektor Wisata Basis Devisa Bagi Daerah

Bupati Sebut Sektor Wisata Basis Devisa Bagi Daerah
Ist
Bupati Siak, Drs H Syamsuar, MSi.

Siak, Oketimes.com - Kekayaan budaya serta adat istiadat yang dimiliki suatu daerah bisa menjadi aset berharga bagi daerah, akan tetapi jika tidak dikelola dan dipertahan dengan baik, kekayaan tersebut secara tidak langsung akan hilang dan hanya menjadi pajagan semata bagi daerah tersebut.     

"Kekayaan yang kita miliki itu, harus bisa kita pertahankan. Ini penting, karena setiap budaya dan adat yang kita miliki, bisa dijadikan sebagai momentum didalam membangun karakter dan potensi daerah sebagai salah satu destinasi pariwisata bagi daerah dan provinsi, termasuk di Indonesia pada umumnya," kata Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, MSi dalam suatu acara belum lama ini.
 
Dia juga menyebutkan jika dunia kepariwisataan dikelola secara baik dan tepat pada sasaran, bakal bisa menjadi sektor basis yang dapat mendatangkan devisa untuk daerah. Terutama dalam mengahasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi kepentingan pembangunan daerah. "Saya berharap agar nilai-nilai kebudayaan yang kita miliki, harus dapat kita jaga, dipertahankan dan harus pula kita kembangkan bagi kepentingan daerah kita," ulasnya.
 
Guna mendukung lajunya pertumbuhan kunjungan pariwisata yang berlangsung di wilayah Kabupaten Siak, Bupati berharap agar instansi terkait tidak terlepas dari pengelolaan kepariwisataan yang lebih profesional.

Jika hal demikian dapat dilakukan, niscaya secara otomatis prospek kepariwisataan yang dimiliki oleh daerah Kabupaten Siak, akan dapat memberikan keuntungan yang besar bagi daerah, sebab besar atau kecilnya perekonomian daerah yang dihasilkan dari dunia kepariwisataan bisa dilihat dari jumlah pengunjung objek wisata di Kabupaten Siak.
 
Terkait hal itu, Pemerintah Daerah akan terus berkomitmen untuk mengembangkan pariwisata di Kabupaten Siak, apalagi hal ini telah termaktub didalam visi dan misi Kabupaten Siak yang bercita-cita menjadikan Kabupaten Siak sebagai pusat pengembangan kebudayaan Melayu.
 
"Langkah pembangunan Pariwisata Daerah melalui penguatan karateristik kebudayaan lokalnya merupakan langkah yang ditempuh dalam mempersiapkan dunia pariwisata Kabupaten Siak, sebagai pintu gerbang dari promosi dan investasi daerah yang ingin kita maksimalkan disegala bidang," kata Syamsuar. (man)
 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.