Home / Pemerintahan / Selama Ramadan, Jam Kerja ASN Dikurangi Satu Jam

Selama Ramadan, Jam Kerja ASN Dikurangi Satu Jam

Selama Ramadan, Jam Kerja ASN Dikurangi Satu Jam
int
Ilustrasi

Pekanbaru, Oketimes.com - Selama bulan ramadhan jam kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Pekanbaru akan dikurangi satu jam dari biasa. Jika biasanya ASN masuk pukul 07.30 Wib, maka saat bulan puasa nanti jam masuk ASN pukul 08.00 WIB.

Sedangkan jam pulang ASN lebih cepat 30 menit dari biasanya. Jika biasanya jam pulang ASN adalah pukul 15.30 WIB, saat bulan ramadhan nanti lebih cepat yakni pukul 15.00 WIB.

"Berdasarkan surat edaran dari Kemenpan, jam kerja kita dikurangi satu jam," kata Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP SDM), Masriah, Senin (13/5/2018).

Sedangkan untuk hari Jum’at, jam pulang ASN akan lebih cepat lagi jika dibandingkan dengan hari biasa. Yakni pukul 14.30 WIB.

"Hari jum’at masuk jam 08.00 WIB. Dan pulangnya jam 1.30 WIB serta istirahatnya hanya pas shalat jum’at saja," sebut Masriah.

Sementara untuk OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru yang di luar sekretariat kantor Wali Kota, juga diminta untuk mengadakan kegiatan serupa.

"Kalau untuk apel masih dalam pembahasan, apakah perlu dilaksanakan atau tidak. Karena kita sedang menyusun draf surat edarannya. Jadi ini perlu kita sepekati bersama dulu," tutup Masriah.***

 

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.