Home / Pendidikan / Tanamkan Edukasi Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini, Ratusan Anak TK Al Azhar Kunjungi Taman Lalu Lintas

Tanamkan Edukasi Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini, Ratusan Anak TK Al Azhar Kunjungi Taman Lalu Lintas

Tanamkan Edukasi Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini, Ratusan Anak TK Al Azhar Kunjungi Taman Lalu Lintas
Humas Polresta Pekanbaru For Oketimes.com
Keceriaan terlihat saat anak anak dari TK Al Azhar Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru mengunjungi Taman Lalu Lintas di RSDC Rumbai, Kamis (25/1/2018).

Pekanbaru, Oketimes.com - Keceriaan terlihat saat anak anak dari TK Al Azhar Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru mengunjungi Taman Lalu Lintas di RSDC Rumbai, Kamis (25/1/2018).

Kunjungan ratusan anak anak usia dini tersebut dalam rangka Polisi Sahabat Anak (Polsanak) bersama Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru.

Kia, salah satu anak usia dini dari TK Al Azhar yang ikut dalam kunjungan saat itu terlihat antusias mengikuti edukasi yang disampaikan oleh petugas Polwan Satlantas.

Hal itu terbukti saat Kia yang bercita cita ingin jadi Dokter itu, diminta untuk menunjukkan rambu rambu lalu lintas pada papan peraga. Dengan cepat Kia mampu menunjukkan gambar rambu di papan peraga sesuai dengan pertanyaan yang di ajukan seorang personil Polwan.

Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Pekanbaru Iptu Akira Ceria SIK, menyampaikan total ada sebanyak 125 anak yang hadir, selama berkunjung anak anak tersebut di berikan edukasi tertib berlalu lintas, seperti pengenalan rambu rambu, dan makna warna lampu traffic light.

"Sambil bermain dan belajar sehingga anak anak tersebut bisa memahami yang kita sampaikan," terang Akira.

Terkait program Polsanak tersebut, Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Rinaldo Aser, SH, SIK saat di konfirmasi mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menanamkan edukasi tertib berlalu lintas sejak dini. Dengan harapan anak anak tersebut nantinya memiliki pengetahuan dasar tentang tertib berlalu lintas.

"Edukasi tertib berlalu lintas juga menjadi kewajiban kita bersama, baik dari sekolah, maupun orang tua, sehingga kelak generasi kita berikutnya dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas", pungkas Rinaldo.***

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.