Home / Hukrim / Wakapolri : Sepuluh Napi Masih Diproses, 145 Pindah ke Lapas Nusakambangan

Wakapolri : Sepuluh Napi Masih Diproses, 145 Pindah ke Lapas Nusakambangan

Wakapolri : Sepuluh Napi Masih Diproses, 145 Pindah ke Lapas Nusakambangan
Ist
Komjen Syafruddin, Wakapolri.

Jakarta, Oketimes.com - Wakil Kepala Kepolisian Indonesia Komjen Syafruddin mengatakan 145 Narapidana Terorisme di rutan cabang Salemba Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, sudah dipindahkan ke Lapas Nusakambangan. Namun masih ada 10 napi terorisme lainnya yang berada di Mako Brimob.

"Masih di Mako yang 10 (napi terorisme) itu," kata Syafruddin menjawab awak media di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Kamis (10/5/2018).

Sepuluh napi yang belum dipindahkan itu lanjut Wakapolri, karena masih diproses tim investigasi. Mereka adalah 10 napi terakhir yang melakukan perlawanan. "Ini evaluasi tim investigasi," ujar Syafruddin.

Sebelumnya, Direktorat Jendral Pemasyarakatan Kemenkumham memutuskan 145 narapidana teroris itu akan ditempatkan di sel yang berbeda di lapas Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Mereka akan dijaga ketat satu persatu.

Pelaksanaan pemindahan tersebut dilakukan dengan kerja sama antara Mako Brimob, Densus 88, BNPT, TNI-Polri dan Ditjenpas terutama perwakilan Wilayah Jawa Tengah.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.