Home / Pendidikan / Najwa Riqina Wakili Riau ke Nasional, Bupati Amril Ucapkan Tahniah

Bengkalis Raih 6 Emas di O2SN Riau 2018

Najwa Riqina Wakili Riau ke Nasional, Bupati Amril Ucapkan Tahniah

Najwa Riqina Wakili Riau ke Nasional, Bupati Amril Ucapkan Tahniah
Diskominforsantik Bengkalis to oketimes.com
Najwa Riqina dengan 5 medali emas dan 1 perak pada O2SN se-Riau yang ditaja 6-8 Mei lalu di Pekanbaru.

Bengkalis, Oketimes.com – Prestasi yang membanggakan kembali ditorehkan para pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) asal Kabupaten Bengkalis di bidang olahraga.

Pada seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMP se-Riau tahun 2018, kontingen kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini tak hanya berhasil meraih 6 medali emas, tetapi juga mengutus seorang wakilnya untuk mewakili Riau pada O2SN SMP tingkat nasional.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Edi Sakura melalui Plt Kepala Bidang Pembinaan SMP, Busyairi, Rabu pagi, 9 Mei 2018, mengatakan, pada seleksi O2SN SMP se-Riau yang ditaja di Pekanbaru 6-8 Mei lalu, Bengkalis mengirimkan 10 orang putra-putri terbaiknya.

Katanya, mereka berkompetisi di 5 cabang olahraga (cabor). Yaitu silat, karate, renang, bulutangkis dan atletik.

"Kita mengutus 10 kontingen. Masing-masing 2 atlet untuk setiap cabor. Alhamdulillah, Bengkalis meraih 6 emas, 1 perak dan 6 perunggu," jelas Busyairi melalui layanan WhatsApp yang diterima Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis, sekitar pukul 09.05 WIB tadi.

Dirinci Busyairi, 5 dari 6 medali emas tersebut diraih Najwa Riqina dari renang. Selain itu, di cabor yang sama, pelajar SMP Negeri 2 Mandau kelahiran Duri, 21 Januari 2015 ini, juga menyumbang 1 medali perak.

Sekedar informasi, Najwa Riqina yang merupakan buah hati pasangan Andri Tanjung dan Desi Muryati dan beralamat di Jalan Gaya Baru, Duri, Kecamatan Mandau.

"Sedangkan 1 medali emas lainnya disumbangkan Ratih Kasari dari SMP Negeri 11 Bengkalis dari atletik. Ratik Kasari juga menyumbang 2 medali perunggu di cabor yang sama," imbuhnya.

Busyairi juga menambahkan, 4 perunggu lainnya disumbangkan Joby Abdi Akbar dari SMP Negeri 1 Mandau dari karate. Kemudian, Annisa Yulia dari SMP Swasta YKPP Bukit Batu dari silat putri.

Selanjutnya Suryadi dari SMP Negeri 5 Bengkalis dari atletik putra serta M Ibnu Arlan dari SMP Negeri 1 Bukit Batu dari silat putra.

"Insya Allah, sesuai hasil seleksi O2SN tingkat Provinsi Riau tersebut, Bengkalis bisa mewakili Riau ke ajang serupa di tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Provinsi Daerah Isitmewa Yokyakarta. Yaitu atas nama Najwa Riqina untuk cabor renang," kata Busyairi.

Namun demikian, dia belum menjelaskan secara detail, bila O2SN untuk pelajar SMP tingkat nasional di Yokyakarta tersebut bakal digelar.

Dihubungi terpisah, Bupati Amril Mukminin yang juga mengikuti perkembangan kesertaan duta-duta Bengkalis di ajang O2SN se-Riau yang diikuti 11 kabupaten/kota itu, mengucapkan tahniah atas keberhasilan putra-putri terbaik asal kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, kami ucapkan tahniah dan sukses. Semoga prestasi gemilang pada ajang O2SN tingkat Provinsi Riau yang diraih Najwa Riqina dan kawan-kawan dapat dijadikan pemacu dan pemicu bagi SMP-SMP lainnya untuk terus menghasilkan peserta-peserta didik yang berprestasi, termasuk di bidang olahraga," harap Bupati Amril.

Menurut Bupati Amril, apa yang dicapai ke-10 kontingen Bengkalis pada O2SN dengan 6 emas, 1 perak dan 5 perunggu itu, merupakan bukti bahwa anak watan kabupaten dengan 11 kecamatan ini, tak kalah dari daerah lain.

"Sekali lagi, baik atas nama pribadi dan Pemkab Bengkalis, kami ucapkan tahniah dan sukses kepada Najwa Riqina dan kawan-kawan serta Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis yang telah memberikan dukungan penuh pada seleksi O2SN Riau tahun 2018, sehingga para pelajar dari daerah ini bisa menorehkan prestasi gemilang tersebut," pungkas Bupati Amril.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.