Home / Hukrim / Nekat Lakukan Pengrusakan di Warnet, ABG Diamankan Polsek Tenayan Raya

Nekat Lakukan Pengrusakan di Warnet, ABG Diamankan Polsek Tenayan Raya

Nekat Lakukan Pengrusakan di Warnet, ABG Diamankan Polsek Tenayan Raya
Humas Polresta Pekanbaru For Oketimes.com
Tersangka JP (16) pelaku pengrusakan Warung Internet saat diamankan Polsek Tenayan Raya, Pekanbaru, Sabtu (20/1/2018).

Pekanbaru, Oketimes.com - Nekat melakukan pengrusakan komputer di Warnet Global Net Jalan Lintas Timur KM 13, Kelurahan Kulim, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, JP (16) Anak Baru Gede yang juga salah satu pengunjung Warung Internet diamankan Polsek Tenayan Raya, Sabtu (20/1/2018).

Kasubag Humas Polresta Pekanbaru Iptu Polius Hendriawan saat dikonfirmasikan Sabtu malam, membenarkan adanya penangkapan salah satu terduga pelaku pengrusakan komputer di Warnet.

Dijelaskan Iptu Polius, pengrusakan tersebut dilakukan JP pada Jumat 27 Oktober 2017 lalu, sekira pukul 18.00 WIB.

Dimana pada saat itu, pemiliki warnet baru saja tiba di warnet miliknya Global Net di Jalan Lintas Timur KM 13 Kelurahan Kulim Kecamatan Tenayan Raya dan mendapat laporan penjaga warnet bahwa ada salah satu pengunjung berinisial JP telah merusak 1 (satu) unit Monitor Komputer menggunakan helm milik pelaku.

"Korban mengalami kerugian lebih kurang Rp 600 ribu dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tenayan Raya," papar Iptu Polius.

Atas laporan tersebut, petugas sempat melakukan pencaharian terhadap pelaku, namun tidak mengetahui keberadaan pelaku. Sehingga tepat pada Sabtu 20 Januari 2018 JP datang ke warnet tersebut tanpa merasa bersalah.

Moment tersebut pun mempermudah penangkapan pelaku, sehingga pada hari itu juga pelaku di jemput personil Unit Reskrim Polsek Tenayan Raya.

"Unit Reskrim Polsek Tenayan Raya mengamankan pelaku saat berada di depan warnet Global Net tersebut dan dibawa ke Polsek Tenayan Raya guna penyidikan lebih lanjut," terang Iptu Polius.

Adapun barang bukti yang diamankan yakni 1 unit Monitor Komputer merk Samsung berwarna hitam. Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 406 KUHP.***

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.