Home / Peristiwa / Jokowi Kunker ke Riau, TNI-POLRI Gelar Apel Gabungan

Jokowi Kunker ke Riau, TNI-POLRI Gelar Apel Gabungan

Jokowi Kunker ke Riau, TNI-POLRI Gelar Apel Gabungan
Istimewa
Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Ibnu Triwidodo SIP didampingi Kapolda Riau Irjen Pol Nandang dan Danrem 031/Wirabima saat melakukan pemeriksaan pasukan Senin 7 Mei 2018 di halaman kantor Gubernur Riau.

Pekanbaru, Oketimes.com - Menjelang kedatangan Presiden RI Joko Widodo pada kunjungan kerjanya di wilayah Riau, khususnya Pekanbaru dan Bagan Batu, Kabupaten Rokan Hilir pada Senin 07 s/d Rabu 09 Mei 2018, sejumlah personel TNI-Polri dan Pemerintah Provinsi Riau menggelar apel bersama dalam rangka persiapan di lapangan Kantor Gubernur Riau, Senin (7/05/2018).

Bertindak selaku pimpinan apel, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Ibnu Triwidodo SIP. Kesiapan pengamanan VVIP RI-1  pada hakekatnya digelar untuk melihat dan mengecek secara langsung kesiapan personel dan materiil serta sarana pendukung dari satuan TNI-Polri dan instansi yang tergabung pada pelaksanaan pengamanan VVIP RI-1.

Dalam amanatnya Mayjen TNI Ibnu Triwidodo SIP mengimbau kepada seluruh personil yang melaksanakan pengamanan agar selalu berkoordinasi di lapangan dan melaporkan situasi serta bertanggungjawab atas tugas yang sudah diberikan.

"Jangan terjebak dengan kegiatan rutinitas, meskipun selama ini kunjungan pejabat VVIP berlangsung aman. Namun tidak menutup kemungkinan ancaman selalu mengintai dan tetap laksanakan deteksi dini dan cegah dini dengan melakukan koordinasi seluruh pihak terkait," kata Pangdam

Usai apel gelar pasukan, Pandam I/Bukit Barisan bersama Kapolda Riau dan Danrem 031/Wirabima melakukan pengecekan pasukan serta sarana dan prasarananya untuk kesiapan kunjungan oleh R-1.

Kunjungan Presiden Joko Widodo untuk menghadiri acara Hanura di Gelanggang Remaja Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

Keesokan harinya, Presiden Joko Widodo beserta rombongan akan bergerak menuju Desa Suka Maju di Bagan Batu, Kabupaten Rokan Hilir dengan agenda replanting sawit.

Sore harinya, Presiden Joko Widodo bersama rombongan akan kembali ke Pekanbaru guna mengikuti kegiatan Mukhtamar Nahdatul Ulama.

"Oleh karena itu, keberadaannya harus kita jaga dan amankan, sehingga beliau merasa nyaman dan betah tanpa ada gangguan sekecil apapun," jelasnya.

Pangdam I/Bukit Barisan menambahkan, Presiden adalah lambang negara yang harus dijaga oleh seluruh warga Indonesia.

"Bukan menjadi tanggungjawab TNI/Polri semata, namun semua unsur dan elemen ikut bertanggungjawab di dalamnya," tegas Pangdam. (ds)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.