Home / Pemerintahan / Jadi Tuan Rumah PPRB Riau, Pemkab Gelar Welcome Party

Jadi Tuan Rumah PPRB Riau, Pemkab Gelar Welcome Party

Jadi Tuan Rumah PPRB Riau, Pemkab Gelar Welcome Party
Diskominforsantik Bengkalis to oketimes.com
Asisten Pemerintahan, Hj Umi Kalsum, foto bersama sejumlah pejabat BPBN dan BPBD se-Provinsi Riau, pada acara Welcome Party, di Balai Kerapatan Wisma Sri Mahkota Bengkalis, Minggu malam, 6 Mei 2018.

Bengkalis, Oketimes.com - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) se-Provinsi Riau, berkumpul di Kabupaten Bengkalis untuk mengikuti kegiatan Pekan Pengurangan Resiko Bencana (PPRB) tahun 2018.

Sebagai tuan rumah dalam kegiatan provinsi berjuluk Lancang Kuning, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis Bengkalis menggelar Welcome Party atau acara penyambutan para peserta, di Balai Kerapatan Wisma Sri Mahkota Bengkalis, Minggu malam, 6 Mei 2018.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Asisten Pemerintahan, Hj Umi Kalsum, mengucapkan selamat datang kepada  BNPB dan BPBD se Provinsi Riau yang hadir di Negeri Junjungan.

"Kami juga berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan Provinsi Riau sebagai daerah penyelenggaraan PPRB tahun 2018. Semoga berjalan dengan lancar dan BPBD se Riau semakin tangguh," tutur Umi.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bengkalis, Ja'afar Arif mengatakan, bahwa Pemerintah Daerah juga akan melaksanakan apel Kesiapsiagaan Bencana Asap akibat Kebakaran Hutan dan Lahan, Senin 7 Mei 2018.

"Akan kita selenggarakan di Pantai Selatbaru Kecamatan Bantan, di pimpin langsung oleh Kapolres Bengkalis, sebagai Inspektur Upacara," ungkapnya.

Adapun peserta pada apel ini nantinya akan ikuti dari sejumlah Satuan Organisasi Perangkat Daerah Bengkalis, TNI-Polri, serta peserta kegiatan PPBR dari BNPB dan BPBD se-Provinsi Riau yang direncanakan akan dilaksanakan sekitar pukul 7.30 WIB.

"Disamping apel, kegiatan PPBR dan bakti sosial juga akan kita selenggarakan di Selatbaru dan pada Kamis, 10 Mei akan dilakukan pembagian hadiah terhadap pemenang dari berbagai kegiatan perlombaan yang diselenggarakan dalam acara PPBR," tutupnya.

Turut terlihat hadir, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H Heri Indra Putra, Kepala Pelaksanan BPBD Provinsi Riau, diwakili Kabid Pencegahan Kesiapsiagaan Kamaruzaman dan sejumlah pejabat BNPB dan BPBD se-Provinsi Riau.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.