Home / Sosial / Ucapan Terimakasih tak terhingga 'Mengalir' ke Tim Jumat Barokah di Sri Meranti

Ucapan Terimakasih tak terhingga 'Mengalir' ke Tim Jumat Barokah di Sri Meranti

Ucapan Terimakasih tak terhingga 'Mengalir' ke Tim Jumat Barokah di Sri Meranti
Humas Polresta Pekanbaru For Oketimes.com
Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK bersama Tim Jum'at Barokh saat mengunjungi rumah pak Warso (62 th) di Jalan Nelayan Gang Sepakat RT.003/RW.006 Kelurahan Sri Meranti Kecamatan Rumbai Pekanbaru, Jum'at (19/1/2018).

Pekanbaru, Oketimes.com - Tim Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru, kembali melakukan aksi sosialnya untuk membantu dan meringankan beban penderitaan masyarakat kecil di kota Pekanbaru.

Sasaran kali ini, Tim Jumat Baroka mengunjungi rumah pak Warso (62 th) di Jalan Nelayan Gang Sepakat RT.003/RW.006 Kelurahan Sri Meranti Kecamatan Rumbai Pekanbaru, Jum'at (19/1/2018).

Kunjungan itu, dipimpin Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH, yang diwakili oleh Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK.

Turut hadir dalam kunjungan Jum'at Barokah itu, Kabag Sumda Kompol Jasman SE, Wakasat Binmas AKP Amru Hutauruk, Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru Iptu Polius, Ipda Amelia beserta Tim Jum'at Barokah lainnya.

Selain itu, juga hadir Kapolsek Rumbai AKP Henni Irawati, Bhabinkamtibmas Bhabin Kamtibmas Aipda Sahat Afriyanto, Armidi selaku Ketua RT003/RW 006 dan Sulaini selaku Ketua RW 006 Kelurahan Sri Meranti.

Yurnalis (55 th) istri pak Warso mengalami sakit stroke selama lima tahun, kondisi keluarga pak Warso tergolong kurang mampu. Apalagi pekerjaan sehari-harinya, hanya sebagai kuli bangunan yang memiliki delapan orang anak, dua diantaranya orang anaknya tersebut saat ini mengalami putus sekolah lantaran faktor ekonomi.

Mirisnya lagi, rumah yang ditempati pak Warso kian memperihatinkan yang berdinding triplek dan kayu dengan ukuran 5X6 meter rumah sewaan. Wakapolrseta AKBP Edi Sumardi P, SIK merasa terpukul melihat keadaan yang dialami pak Warso dan Keluarganya.

Ia menyebutkan dengan mengimplementasi Program Promoter (Profesional, Modern & Terpercaya) Kapolri, salah satunya Optimalisasi Reformasi Kultural, dengan menampilkan sosok Polisi yang Humanis. Polresta Pekanbaru melaksanakan program "Jum'at Barokah" Polisi peduli dan Berbagi.

Menurutnya, Polri harus hadir ditengah masyarakat mewakili Negara, dengan tujuan untuk Publik Trust meraih kepercayaan masyarakat. Dalam rangka meningkatkan Public Trust di Polresta Pekanbaru, Melaksanakan Program Promoter Kapolri dengan Reformasi Kultural menampilkan sosok Polisi yang Humanis.

"Mendekatkan hubungan Polri dengan masyarakat dan semua elemen, untuk menghilangkan GAP dengan masyarakat," tegas AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK ketika menyampaikan sepatah dua kata dalam kunjungan tim jumat barokah ke rumah tersebut.  

Mendengar pernyataan tersebut, Pak Warso mengucapkan rasa terimakasihnya kepada tim jumat barokah Polresta Pekanbaru, yang sudah mau datang dan melihat kondisi yang dialaminya dan anak istrinya saat itu.

"Saya merasa senang dan berterima kasih kepada Polresta Pekanbaru yang telah mengunjungi dan memperhatikan kami, semoga  kedepannya Polresta semakin sukses dan jaya," kata pak Warso kepada Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Lurah Sri Meranti Ayu Safitri pada saat itu, kepada tim Jumat Barokah ia mengucapkan terimakasih kepada Polresta Pekanbaru atas kegiatan yang dilakukan tersebut ke rumah warganya.

"Kami termotivasi dan juga akan mencoba melakukan apa yang dilakukan oleh Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru ini," pungkap Ayu Safitri. (ars)

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.