Home / Pemerintahan / Ini Agenda Makan Siang Presiden Joko Widodo di Provinsi Riau

Ini Agenda Makan Siang Presiden Joko Widodo di Provinsi Riau

Ini Agenda Makan Siang Presiden Joko Widodo di Provinsi Riau
Istimewa
Presiden RI, Joko Widodo

Pekanbaru, Oketimes.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) akan mencicipi masakan khas Melayu saat hari kedua kunjungannya ke Provinsi Riau, Rabu (9/5/2018) lusa.

Kepala Biro Humas, Protokol dan Kerjasama Setdaprov Riau, Muhammad Firdaus mengatakan, bahwa agenda makan siang Jokowi di Pondok Patin Khas Melayu yang berada tak jauh dari kawasan VIP Bandara Lancang Kuning tersebut, dijadwalkan usai orang nomor satu di Indonesia ini kembali dari Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

"Makan siang di Pondok Patin Khas Melayu itu hari Rabu setelah dari Rohil. Di sana kan nanti disajikan makanan khas Melayu, jadi pak Jokowi bisa mencicipi," ujar Firdaus  di Pekanbaru, Senin (7/5/2018).

Seperti diketahui, jadwal kedatangan Jokowi ke Riau masih on-schedule pada Selasa (8/5/2018) sore. Kendati demikian, jadwal ini ada sedikit perubahan.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Korem 031 Wirabima pada Senin (7/5/2018), diketahui bahwa, orang nomor satu di Indonesia tersebut akan transit di VIP Pandawa, Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru pada pukul 16.00 WIB, Selasa sore. Setelah sebelumnya, Jokowi dijadwalkan mendarat di VIP Lancang Kuning.

Perubahan ini terjadi untuk mengantisipasi perkembangan situasi (bangsit) unjuk rasa otonomi khusus Provinsi Riau pada 8 Mei tersebut.

Nantinya setelah tiba di Riau, Jokowi akan menghadiri Rakernas Partai Hanura di Gelanggang Remaja Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru mulai pukul 16:00 WIB hingga sekira pukul 18:00 WIB.

Kemudian, ia akan menuju ke Hotel Novotel Pekanbaru untuk beristirahat pada pukul 18:35 WIB. Selanjutnya, pukul 19:00 WIB akan dimanfaatkan untuk free program (internal).

Pada hari kedua yakni Rabu (9/5/2018), Jokowi akan berangkat ke Desa Pelita, Izza Bahan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) - Riau pada pukul 08:00 WIB melalui jalur udara dan take off di Lanud Roesmin Nurjadin.

Diperkirakan, ia akan tiba pukul 09:00 WIB dan langsung menghadiri acara peremajaan sawit rakyat (replanting) dan penyaluran bantuan dana, penyerahan benih jagung dan serah terima surat kepemilikan lahan.

Kegiatan replanting sawit itu sendiri akan berakhir pukul 11:45 WIB. Sehingga, Jokowi akan kembali ke Pekanbaru pukul 12:00 WIB dan mendarat di Lanud Roesmin Nurjadin pukul 13.00 WIB. Setelahnya, ia beserta rombongan akan makan siang di Pondok Patin/Khas Melayu.

Ia baru akan bergegas ke Masjid An-Nur Pekanbaru untuk menghadiri acara NU pada pukul 14:30 WIB dan kembali ke Jakarta pada pukul 17:10 WIB.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.