Home / Pemerintahan / Jelang Ramadhan, Bupati Imbau Lapisan Masyarakat Jaga Kedamaian

Jelang Ramadhan, Bupati Imbau Lapisan Masyarakat Jaga Kedamaian

Jelang Ramadhan, Bupati Imbau Lapisan Masyarakat Jaga Kedamaian
Diskominforsantik Bengkalis to oketimes.com
Bupati Amril beserta keluarga bersalaman dengan masyarakat usai acara syukuran.

Pinggir, Oketimes.com - Bulan suci Ramdahan akan segera datang, karena itu Bupati Amril mengiimbau para alim ulama, da’i, tokoh masyarakat, dan para pemuda, menjaga kedamaian dan harmonisasi kehidupan masyarakat.

Imbauan itu disampikan Bupati Amril saat  ditemui usai menggelar syukuran menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah, di kediamannya di Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir. Sabtu malam, 5 April 2018.

"Jagalah kedamaian dengan menyampaikan pesan-pesan menyejukkan dan menghindari perbedaan pendapat dalam melaksanakan ibadah. kalau ada yang keruh, mari sama kita jernihkan, bila ada yang bengkok, mari sama kita luruskan. Terlebih saat ini banyak sekali informasi yang berkembang terkadang sangat jauh dari fakta yang sebenarnya," pinta Amril

Kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis yang tidak melaksanakan ibadah puasa, Bupati Amril berharap agar dapat menunjukkan toleransi yang tinggi. menghormati dan menghargai umat Islam yang akan melaksanakan ibadah puasa dan ibadah-ibadah lainnya di bulan Ramadhan.

"Kami juga mengajak kita semua untuk bersatu hati, saling mendo'akan, saling membantu dalam ketulusan, saling menghormati, dan menghargai berbagai perbedaan. jaga kerukunan yang sudah kita bina selama ini sambil tetap waspada terhadap berbagai ancaman yang dapat mengganggu indahnya kebersamaan yang telah terbina baik," ajaknya.

Ucapan terima kasih turut disampaikan Bupati Amril terhadap tokoh-tokoh agama Islam dan seluruh umat Islam atas kontribusi positifnya selama ini.

"Syukurlah mereka telah memberikan kontribusi positif dalam menciptakan kehidupan masyarakat yang rukun dan damai, sehingga berbagai kebijakan dan program di bidang pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan dapat berjalan dengan baik, serta Kabupaten Bengkalis senantiasa dalam keadaan yang aman dan kondusif," ucap Bupati.***

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.