Home / Peristiwa / Mantap, Atlet Asal Bengkalis Wakili Indonesia di Asian Cycling Championship

Mantap, Atlet Asal Bengkalis Wakili Indonesia di Asian Cycling Championship

Mantap, Atlet Asal Bengkalis Wakili Indonesia di Asian Cycling Championship
Diskominforsantik Bengkalis to oketimes.com
Niko Andriyanto ketika dibandara hendak menuju Filipina bersama Syamsurizal Saleh (tengah), beberapa waktu lalu.

Bengkalis, Oketimes.com - Seorang siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Bengkalis, Niko Andiyanto (15), membuat harum nama kabupaten berjuluk Negeri Junjungan. Pasalnya ia diketahui mewakili Indonesia untuk mengikuti ajang Internasional dalam Kejuaraan Asian Cycling Championship 2018.

"Alhamdullilah, dari 5 atlet yang terpilih mengikuti kejuaraan Asian Cycling Championship mewakili Indonesia, 1 atlet berasal dari Bengkalis untuk bertanding pada kelas Junior Mountain Bike (sepeda gunung) di negara Filipina," ungkap Ketua Pengprov ISSI Riau H Syamsurizal Saleh belum lama ini, sebagaimana dilansir dari riauaktual.com.

Kejuaraan sepeda yang cukup bergengsi ini menurut Syamsurizal Saleh, diikuti 21 negara dan berlangsung sejak Rabu, 2 Mei  hingga Minggu, 6 Mei 2018, di Provinsi Cebu, Filipina, sebagai tuan rumah.

Ia juga mengatakan dalam ajang bergengsi tersebut untuk kedua kalinya  Riau menjadi perwakilan Indonesia. Sedangkan saat ini yang diperebutkan kelas elit junior dan  kelas junior.

"5 Atlet Indonesia yang mengikuti ajang ini diantaranya 1 dari kabupaten Siak, 1 berasal dari Bengkalis dan 3 atlit lainnya berasal dari daerah Jawa," tuturnya.

Selain Indonesia, ia menjelaskan bahwa ajang Internasional itu diikuti berbagai negara seperti Kazakhstan, Jepang, India, Thailand, China, Hongkong, Korea Selatan, Vietnam, Malaysia dan tuan rumah Filipina.

"Target kita akan meraih juara pada kelas yang diikuti, karena ini suatu kebanggaan tersendiri bagi Riau," katanya.

Sementara itu, Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang juga sudah mengetahui informasi keikutsertaan Niko dalam Asian Cycling Championship sebagai duta Indonesia, mengaku berbangga hati atas prestasi yang diraih siswa SMK Negeri 1 Bengkalis ini, karena telah mengharumkan nama daerah.

"Semoga prestasi yang diraih Niko sebagai mewakili Indonesia tersebut menjadi motivasi, sehingga ke depan semakin banyak anak negeri ini yang dapat mengikuti jejaknya. Mari kita do’akan semoga Niko mendapatkan prestasi terbaik di Filipina," harap Bupati Amril, Sabtu, 5 Mei 2018.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.