Home / Khazanah / Plt Sekda Sebut MTQ Bisa Menjadi Perisai Lawan Narkoba

Buka MTQ ke IV Tingkat Desa Sukamaju Kecamatan Bantan

Plt Sekda Sebut MTQ Bisa Menjadi Perisai Lawan Narkoba

Plt Sekda Sebut MTQ Bisa Menjadi Perisai Lawan Narkoba
Diskominforsantik Bengkalis to oketimes.com
Plt Sekda H Arianto saat meuju Astaka pada acara Pembukaan MTQ tingkat Desa Sukamaju ke IV, Jum'at (12/12018) malam.

Bantan, Oketimes.com - Melalui pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), keharmonisan dan kesejahteraan hidup akan lebih mudah diwujudkan di tengah-tengah masyarakat yang agamis, khususnya di Desa Sukamaju Kecamatan Bantan.

Demikian disampaikan Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt Sekda) Bengkalis, H Arianto mewakili Bupati Bengkalis saat membuka perhelatan MTQ tingkat Desa Sukamaju Kecamatan Bantan ke IV, di Desa Suka Maju, Jumat (12/1/2018).

Plt Sekda juga mengatakan dengan dilaksanakannya perhelatan MTQ tersebut juga menjadi tangkal dalam mencegah bahaya narkoba yang merupakan musuh besar bagi umat Islam.

"Diera Modern para generasi muda sangat mudah terpengaruh dengan barang haram seperti narkoba dan obat terlarang lainnya. Mari kita rapatkan barisan untuk mencegah dan membasmi barang haram tersebut," Ajak Arianto

Ia berharap jangan sampai lengah, apabila ada hal-hal yang mencurigakan di desa kita, segera laporan ke aparat kepolisian dan penegak hukum.

Lebih lanjut Arianto yang juga ketua Umum LPTQ Kabupaten Bengkalis itu mengingatkan, kepada seluruh umat Islam di desa Sukamaju untuk terus meningkatkan kuantitas dan kualitas pengetahuan, pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al-Qur’an.

"Melalui MTQ ini, mari kita senantiasa menyeru pada kebajikan, menyuruh kepada yang ma’ruf dan mencegah dari yang mungkar yang merupakan  sebuah kewajiban bagi umat islam," ujarnya.

Turut hadir pada kesempatan itu, Camat Bantan diwakili Sekretaris Camat, Jundi Mustari, Kepala Desa Sukamaju, Sukarni, Sekretaris Desa, Wahyudi, sejumlah Kepala Desa dan undangan.***

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.