Home / Pemerintahan / Plt Sekda Panen Perdana Padi di Desa Tanjung Belit

Plt Sekda Panen Perdana Padi di Desa Tanjung Belit

Plt Sekda Panen Perdana Padi di Desa Tanjung Belit
Diskominforsantik Bengkalis to oketimes.com
Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt Sekda) Bengkalis, H Arianto menghadiri acara panen perdana padi di Dusun Pendamai, Desa Tanjung Belit, Kecamatan Siak Kecil, Kamis (11/1/2018) pagi.

Siak Kecil, Oketimes.com - Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah  (Plt Sekda) Bengkalis, H Arianto menghadiri acara panen perdana padi di Dusun Pendamai, Desa Tanjung Belit, Kecamatan Siak Kecil, Kamis (11/1/2018) pagi.

75 hektar luas lahan padi yang di panen dilakukan pemotongan padi secara simbolis oleh Plt Sekda, H Arianto didampingi Camat Siak Kecil, Mulyadi, Kepala Desa Tanjung Belit, Joko Margono, Babinsa dan sejumlah masyarakat Desa Tanjung Belit.

Dalam arahannya, Arianto mengatakan panen raya padi ini, harus dilanjutkan, karena merupakan salah satu penunjang perekonomian masyarakat, khususnya di Kecamatan Siak Kecil ini.

"Panen raya ini harus dilaksanakan secara berkelanjutan dan berkesinambungan. Jangan berhenti sampai disini saja, lanjutkan. Semua ini untuk penunjang perekonomian masyarakat di Kecamatan Siak Kecil ini," imbuh Arianto.

Selanjutnya, Arianto yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian itu juga mengutarakan, dengan dilaksanakan panen raya ini, selaras dengan pencapaian visi misi Kabupaten Bengkalis.

"Kegiatan ini juga sebagai pencapaian visi misi Kabupaten Bengkalis, yakni gerbang laksamana dengan fokus menjadikan kecamatan Siak Kecil sebagai kawasan pertanian, dan pundi-pundi keberhasilan itu mulai nampak," imbuh Plt Sekda.

Dibagian lain, Arianto berharap,dengan panen raya ini dapat menjadi salah satu upaya untuk memperkuat kertahanan pangan khususnya di Kecamtan Siak Kecil.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.