Peringati Hardiknas, Disdikbud Siak Gelar Beragam Acara

Plt Bupati Siak Alfedri didampingi Asisten Administrasi Umum Jamaluddin, Camat Dayun Desi Fefianti dan Upika kecamatan serta sejumlah Penghulu saat melepas peserta sepeda santai dalam rangka memperingati Hardiknas 2018 di halaman kantor Camat Dayun, Selasa (1/05/2018) pagi.

Siak, Oketimes.com - Dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018, Dinas Pendidikan dan Kebuduyaan Kabupaten Siak menggelar serangkaian kegiatan termasuk acara sepeda Santai pada Selasa (1/05/2018) pagi.

Acara sepeda santai mengambil start dari kantor camat Dayun dan Finish di lapangan Tuk Antan, Kampung Dayun. Tampak ratusan goweser antusias mengikuti kegiatan yang ditaja dinas pendidikan ini.

Usai menempuh perjalanan beberapa kilometer, peserta fun bike langsung berkumpul di lapangan untuk mengikuti senam masal. Puluhan doorprize menarik pun telah disiapkan untuk dibagi-bagikan kepada masyarakat.

Kegiatan Fun Bike tersebut, dibuka oleh Plt Bupati Siak Alfedri, yang saat itu ditemani Asisten Administrasi Umum Jamaluddin, Camat Dayun Desi Fefianti dan Upika kecamatan, serta sejumlah Penghulu.

Alfedri pun, tampak semangat mengayuh sepedanya menelusuru jalan bersama ratusan masyarakat yang mengikuti kegiatan fun bike tersebut.

Disela-sela acara, Alfedri  berpesan agar peserta tetap menjaga sopan santun dalam bersepeda, serta tetap menomorsatukan keselamatan.

"Tetap jaga sopan santun dalam bersepeda. Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Hardiknas dan puncaknya besok pagi  Rabu di gelar upacara, yang berlangsung di lapangan Tugu depan istana Siak," sebut Alfedri.

Pada kesempatan itu, Alfedri menyerahkan dorprize berupa sepeda kepada salah seorang peserta yang di dampingi Penghulu Dayun, dan pejabat lainnya. (man)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait