Home / Pemerintahan / Masuk 10 Besar Jadi Kabupaten Terbaik se-Indonesia, Jokowi Dikabarkan Ke Rohul

Masuk 10 Besar Jadi Kabupaten Terbaik se-Indonesia, Jokowi Dikabarkan Ke Rohul

Masuk 10 Besar Jadi Kabupaten Terbaik se-Indonesia, Jokowi Dikabarkan Ke Rohul
Ist
H Sukiman, Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul), Riau.

Pasir Pangaraian, Oketimes.com - Guna meningkatkan kinerja Pemerintah Desa, hari ini digelar sosialisasi pelaksanaan pengelolaan keuangan Dana Desa tahun 2018 di Aula Convention Hall Islamic Centre, Kamis (11/1/2018).

Disamping itu pula Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman mengatakan jika Kabupaten Rokan Hulu salah satu Kabupaten terbaik di Indonesia atau masuk kategori 10 besar.

Katanya, sosialisasi yang ditanya hari ini termasuk sebagai tahap persiapan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) untuk menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia yang akan datang ke Kabupaten Rokan Hulu sekitar pertengahan Februari 2018.

Kegiatan sosialisasi pelaksanaan pengelolaan Dana Desa seperti hari ini, akan dilaksanakan secara bertahap kedepannya. Ada tiga tahap untuk mencapai hasil yang baik kedepannya, yakni tahap pertama 20 persen bulan ini, Januari. Tahap kedua 40 persen pada bulan Maret, dan tahap ketiga 40 persen pada bulan Juli 2018.

Untuk saat ini, Kabupaten Rokan Hulu merupakan salah satu kabupaten terbaik dari 10 Kabupaten yang menjadi Kabupaten terbaik di Indonesia. Kedepan, akan diadakan satu kegiatan dengan melibatkan pemerintahan desa. Pada kegiatan tersebut, akan dihadiri langsung oleh Presiden Indonesia. Kedatangan Presiden RI tersebut dalam rangka Kunker ke Kabupaten-kabupaten terbaik dalam kategori pengelolaan Dana Desa se Indonesia.

Menurut Wakil Bupati Rokan Hulu, H Sukiman saat diwawancarai oleh awak media, kunjungan presiden ke Kabupaten Rokan Hulu ini akan di lokasikan di daerah Kunto Darussalam nantinya.

Sukiman juga menyampaikan harapannya melalui kegiatan sosialisasi ini bahwasanya selain untuk persiapan penyambutan Presiden Indonesia. Selain itu, diharapkan suatu hasil kegiatan ini untuk para aparat desa agar lebih sejahtera ke depannya.

"Untuk menjawab tantangan dari undang-undang 10 tahun 2016, pemerintahan desa kita harapkan mulai dari kepala dan aparat desa kita yang ada di muka bumi ini bisa menjalankan dan mengolah pemerintahan desanya dengan baik melalui sosialisasi yang kita laksanakan seperti pada hari ini. Sehingga dari tahun ketahun cara pengelolaan dan pemerintahan desa Kabupaten Rokan Hulu ini dapat berjalan baik,” kata Sukiman.

Selain itu, ia juga menghimbau masyarakat Kabupaten Rokan Hulu untuk dapat menyemarakkan penyambutan Presiden Republik Indonesia pada pertengahan Februari 2018 nanti. (Adv/hum)

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.