Home / Politik / Posisi PKB-Gerindra Jadi Injury Time, Empat Paslon Ini Segera Bertarung di Pilgubri 2018

Posisi PKB-Gerindra Jadi Injury Time, Empat Paslon Ini Segera Bertarung di Pilgubri 2018

Posisi PKB-Gerindra Jadi Injury Time, Empat Paslon Ini Segera Bertarung di Pilgubri 2018
disediakan oketimes.com
Empat pasangan Balon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau yang akan bertarung di Pilgubri 2018.

Pekanbaru, Oketimes.com - Setelah dipastikan pasangan Lukman Edy - Hardianto bakal ikut bertarung di Pemilihan Gubernur Riau 2018, akhirnya peserta kontestan yang akan bertarung di Pilgubri pada 12 Juni 2018 mendatang dipastikan menjadi empat pasangan calon yang akan merebut suara hati rakyat untuk mendulang lebih banyak menuju Riau Satu.            

Keempat pasangan balon yang akan merebut suara rakyat itu adalah, pasangan dari Syamsuar - Edi Natar yang di usung oleh tiga partai pendukung, yakni Partai Amanat Nasional (PAN) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nasional Demokrat (NasDem) dengan total suara 13 suara di parlemen PAN 7 suara, PKS 3 suara, NasDem 3 suara.

Kedua, adalah pasangan Firdaus - Rusli dengan partai pengusung Partai Demokrat (PD) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan jumlah total suara di parlemen 14 suara yakni PD 9 suara dan PPP 5 suara.

Ketiga adalah pasangan Andi Rachman - Suyatno dengan partai pengusung Partai Golkar dan PDIP dengan total suara di parlemen 23 suara, yakni PG 14 dan PDIP 9 suara.

Sedangkan ke empat adalah pasangan calon Lukman Edy - Hardianto yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dengan total suara 13 suara, yakni PKB 6 suara dan Gerindra 7 suara.

Ketua KPUD Riau Nurhamin saat dikontak lewat ponselnya, Selasa (9/1/2018) malam, mengakui jika tidak ada aral melintang, diperkirakan akan ada 4 pasangan balon gubri yang akan melaju pada Pilgubri 9 Juli 2018 mendatang.

"Kemungkinan sih begitu, tapi kita tunggu aja besok lebih pastinya. Karena besok adalah tanggal 10 sebagai waktu terakhir pendaftaran bagi balon yang akan ikut mendaftarkan diri untuk maju di pilgubri nanti," ungkapnya. (ars)         

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.