Home / Hukrim / Satlantas Pekanbaru Terbitkan 20 E-Tilang Bagi Pengendara Langgar Lalin

Satlantas Pekanbaru Terbitkan 20 E-Tilang Bagi Pengendara Langgar Lalin

Satlantas Pekanbaru Terbitkan 20 E-Tilang Bagi Pengendara Langgar Lalin
Humas Polresta Pekanbaru For Oketimes.com
Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru gelar razia rutin terhadap kendaraan bermotor, di Jalan Soekarno Hatta tepatnya di depan Hotel Grand Suka, Selasa (9/1/2018) yang dimulai sekitar pukul 09.20 Wib.

Pekanbaru, Oketimes.com - Tekan angka pelanggaran lalu lintas, Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru gelar razia rutin terhadap kendaraan bermotor, di Jalan Soekarno Hatta tepatnya di depan Hotel Grand Suka, Selasa (9/1/2018) yang dimulai sekitar pukul 09.20 wib

Razia itu dipimpin oleh Kasubnit II Unit Turjawali IPDA Jhon Hendri sebanyak 20 pelanggar ditemukan dan langsung diberikan tilang dengan menggunakan sistem E-Tilang.

Meski sudah sering dilakukan penertiban terhadap kendaraan, namun masih saja ditemukan beberapa pengendara yang melanggar seperti tidak menggunakan Helm, TNKB modifikasi dan kelengkapan kendaraan lainnya.

"sasaran kita pelanggaran yang tampak secara kasatmata dan berpotensi penyebab kecelakaan lalu lintas", terang IPDA Jhon Hendri.

Dengan mengerahkan sebanyak 21 personil petugas berhasil menjaring 20 pelanggar dengan rincian tilang SIM sebanyak 6 lembar, STNK sebanyak 12 lembar, dan 2 unit sepeda motor diamankan.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Rinaldo Aser, mengatakan razia terhadap kendaraan bermotor akan terus dilakukan untuk meminimalisir angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di Kota Pekanbaru.

"Kita himbau kepada pengguna jalan agar selalu periksa kelengkapan berkendara sebelum berkendara. Patuhilah peraturan lalu lintas, hindari prilaku melanggar peraturan lalu lintas yang mana justru dapat merugikan diri kita sendiri", himbau Rinaldo.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.