Home / Ekbis / Resmikan PKS, Bupati Bengkalis Ajak PT SSP Keluarkan Dana CSR

Resmikan PKS, Bupati Bengkalis Ajak PT SSP Keluarkan Dana CSR

Resmikan PKS, Bupati Bengkalis Ajak PT SSP Keluarkan Dana CSR
Diskominforsantik Bengkalis to oketimes.com
Bupati Bengkalis, Amril mukminin saat melakukan penandatanganan prasasti, sebagai tanda mulai beroperasinya PKS PT SSP, Senin (8/1/2017) siang.

Pinggir, Oketimes.com - Setelah beroperasi, diharapkan kepada PT. Semunai Sawit Perkasa (SSP) untuk mengeluarkan Dana CSR (Coorporate Social Renponsibility), demi terjalinan hubungan yang baik antar masyarakat maupun dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Demikian disampaikan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin saat meresmikan PT SSP, di Desa Semunai Kecamatan Pinggir, Senin (8/1/2018) siang.

Peresmian tersebut ditandai dengan dilakukan penandatanganan prasasti oleh Bupati Bengkalis dan pengguntingan pita oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril.

Kata Bupati Bengkalis, CSR yang dilakukan perusahaan tersebut seperti memberikan bantuan sosial kepada masyarakat sekitar pabrik dan melakukan pembinaan kepada petani, dimulai dari pembibitan pemupukan maupun pemanfaatan teknologi.

"Hal tersebut bertujuan agar diperoleh produktivitas sawit yang memuaskan. Langkah ini penting, guna menjaga dan menjamin ketersediaan bahan baku yang dibutuhkan oleh perusahaan. Intinya, antara perusahaan dengan petani tercipta hubungan yang saling menguntungkan," lanjut Bupati.

Kemudian, dia juga mengingatkan kepada pihak  perusahaan, agar memperhatikan masalah lingkungan terutama masalah penanganan limbah.

"Jangan sampai sisa pengolahan produksi alias limbah menimbulkan persoalan bagi masyarakat dan lingkungan. Karena masalah limbah ini, kadang bisa menimbulkan konflik dengan masyarakat," pesan mantan Kepala Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir itu.

Usai meresmikan PKS PT SSP, Bupati Bengkalis dan rombongan langsung meninjau PKS PT SSP, dan melihat kondisi pabrik dan perkantorannya.

Turut mendampingi Bupati Bengkalis saat itu, sejumlah anggota DPRD Bengkalis Dapil Mandau-Pinggir, Pimpinan PKS PT SSP, Camat Pinggir, dan sejumlah Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.