Home / Pemerintahan / Bupati Bengkalis Respon Kerusakan Jalan Gajah Mada Duri

Bupati Bengkalis Respon Kerusakan Jalan Gajah Mada Duri

Bupati Bengkalis Respon Kerusakan Jalan Gajah Mada Duri
Diskominforsantik Bengkalis to oketimes.com
Sejumlah pejabat saat mengikuti rapat di ruangan Rapat Kantor Camat Pinggir, Senin (8/1/2018).

Pinggir, Oketimes.com - Sebagai tindaklanjut pemberitaan di media massa mengenai kerusakan Jalan Gajah Mada, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin merespons dan langsung memerintahkan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Bengkalis untuk menggelar rapat.

Usai meresmikan PKS PT. Semunai Sawit Perkasa, Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Perhubungan, Djoko Edy Imhar dan Plt Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Tajul Mudaris bersama Plt Camat Mandau, Basuki Rahmad, Camat Pinggir, Djamaluddin dan Camat Talang Muandau, Toharuddin langsung menggelar rapat.

Rapat juga dihadiri Anggota DPRD Dapil Mandau dan Pinggir, Rianto, Susiyanto, Adihan, Pipit Lestary, dan Fransisca. Selain itu, Kapolsek Pinggir, Kompol Ernis, Kades Batin Batuah Kecamatan Mandau Prayetno, mewakili Kades Harapan Baru, Sri Anto, Lurah Titian Antui, H.A.Rahman serta Kabag Humas Setda Kabupaten Bengkalis Muhammad Fadhli juga berpartisipasi pada pertemuan itu.

Rapat itu, berlangsung di ruangan Rapat Kantor Camat Pinggir membahas permasalahan jalan Gajah Mada, Senin (8/1/2018) siang, pukul 13.00 s/d. 14.00 WIB.

Seluruh peserta bergiliran mengajukan saran terhadap penyelesaian permasalahan Jalan Gajah Mada tersebut.

Salah satunya Tajul Mudaris. Dia menyampaikan, sambil menunggu mulainya Proyek Multy Years 2018 dimulai, maka harus ada tindakan nyata untuk perbaikan jalan tersebut. Menurut Tajul, alat berat Dinas PUPR sudah standby di lokasi mulai tanggal 24 Desember 2017, namun dinilai belum maksimal kerjanya karena musim hujan.

Sementara itu, Adihan dan Djoko Edi Imhar menyarankan, pembahasan ini harus ditindaklanjuti lebih dalam, dengan menggelar rapat lanjutan dan mengundang seluruh stake holder agar ditemukannya jalan keluar sementara.

Hal tersebut direspon baik oleh Camat Pinggir, dan akan melangsungkan pertemuan lanjutan pada Rabu (10/1/2018).

Seluruh peserta rapat setuju dengan keputusan tersebut, dan akan diadakan pertemuan pada Rabu (10/1/2018) pada pukul 14.00 WIB, bertempat di Kantor Camat Mandau.

Rapat tersebut juga akan dihadiri pengusaha sawit, agen-agen sawit, pemilik kebun sawit, yang melintasi Jalan Gajah Mada tersebut baik dari Kecamatan Mandau, Kecamatan Pinggir dan Kecamatan Talang Muandau.

Selanjutnya Kades dan Lurah serta  Anggota DPRD Dapil Mandau dan Pinggir, Camat Mandau, Camat Pinggir dan Camat Talang Muandau, Forkompimcam (Kapolsek dan Danramil) juga akan menghadiri rapat tersebut.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.