Home / Hukrim / Kapolresta Hadiri Apel HUT Satpam Ke-37 Tahun

Kapolresta Hadiri Apel HUT Satpam Ke-37 Tahun

Kapolresta Hadiri Apel HUT Satpam Ke-37 Tahun
Humas Polresta Pekanbaru For Oketimes.com
Kapolda Riau Irjen Pol Drs Nandang MH memberikan penghargaan kepada salah satu Satpam terbaik yang sudah membantu Kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah kerja masing-masing saat menghadiri upacara HUT Satpam Ke-37 di halaman Kantor Gubernur Riau, Sabtu (6/1/2018) pagi.

Pekanbaru, Oketimes.com - Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH menghadiri pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam Ke-37 di lapangan kantor Gubernur Riau Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Sabtu (6/1/2018).

Pada acara itu, pemimpim apel HUT Satuan Pengamanan Ke-37, dipercayakan kepada Sekda Provinsi Riau Ahmad Hijazi yang dihadiri Kapolda Riau Irjen Pol Drs Nandang MH, Wakapolda Riau Brigjen Pol Drs. Ermi Widyatno MM, Irwasda Polda Riau, Dir Binmas Polda Riau Kombes Pol Drs. Kris Pramono.

Selanjutnya juga dihadiri para Kapolres di Jajaran Polda Riau, Kasat Binmas dan para Bhabinkamtibmas Polres Jajaran Polda Riau serta dihadiri juga oleh Ketua Asosiasi Profesi Security Indonesia (APSI) Riau Mardison, SH dan Ketua Abujapi Riau Edi Darmawi, SH.

HUT Satuan Pengamanan Ke-37 yang di selenggarakan ini mengambil tema "Melalui Peningkatan Kompetinsi Anggota Satpam Kita Wujudkan Profesionalisme Satpam Dalam Rangka Menciptakan Keamanan Dan Ketertiban Dilingkungan Kerja Dan Siap Mendukung Suksesnya Pemilukada 2018".

Dalam pidatonya, sejarah awal berdirinya Satuan Pengamanan ini adalah ketika lembaga ini secara resmi dibentuk pada tanggal 30 Desember 1980 melalui Surat Keputusan Kapolri yang pada saat itu dijabat Jenderal Polisi Awaloedin Djamin mengeluarkan surat tentang Pola Pembinaan Satuan Pengamanan.

Sejak saat itu, tanggal 30 Desember diperingati sebagai hari lahirnya Satpam Indonesia. Polri juga mengukuhkan Prof. DR. Awaloedin Djamin sebagai bapak satpam Indonesia.

Sementara itu, Kapolda Riau mengatakan bahwa keberadaan Satpam selama ini dapat menjadi pembantu utama Polri yang bertujuan mewujudkan keamanan, ketertiban masyarakat.

Ia berharapa kepada para Satpam bisa menjaga nama baik Satpam tidak boleh menciderai profesinya. "Satpam harus menjadi pengaman yang betul. Jangan melakukan perbuatan melawan hukum tempatnya bekerja," ungkap Irjen Pol. Nandang, MH.

Dalam kegiatan upacara ini, para satpam unjuk kebolehan dengan cara atraksi peragaan bela diri karate yang dimiliki dan sekaligus dilakukan pemberian penghargaan terhadap 24 Satpam yang sudah berhasil membantu Kepolisian menjaga Kamtibmas di wilayah kerjanya masing-masing.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.