Home / Pendidikan / Ketua Kwarcab Bengkalis 0404 Bengkalis Buka KMD

Ketua Kwarcab Bengkalis 0404 Bengkalis Buka KMD

Ketua Kwarcab Bengkalis 0404 Bengkalis Buka KMD
Diskominforsantik Bengkalis to oketimes.com
Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat dan Pramuka Peduli, Kwarcab Bengkalis, H Muhammad Fadhli saat membacakan sambutan, sebelum membuka (KMD) Gugus Depan 07.009-07.010, gerakan pramuka Pondok Modern Nurul Hidayah, Sabtu (6/1/2017) pagi.

Bantan, Oketimes.com - Pendidikan Kepramukaan adalah salah satu pilar pendidikan kaum muda yang dituntut untuk berkontribusi guna menyelesaikan masalah kaum muda. Pramuka juga dapat membangun manusia yang memiliki karakter, serta membangun bangsa yang memiliki watak yang kuat sekaligus iman yang mantap.

Demikian disampaikan oleh Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat dan Pramuka Peduli, Kwarcab Bengkalis, H Muhammad Fadhli mewakili Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka 0404 Bengkalis, H Umran dihadapan 130 anggota pramuka, saat hendak membuka Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Gugus Depan 07.009-07.010, gerakan pramuka Pondok Modern Nurul Hidayah, bertempat di salah satu aula Pondok Modern Nurul Hidayah, Sabtu, (6/1/2017) pagi.

Masih kata Fadhli, Pramuka bukan hanya membangun manusia atau kaum muda cerdas yang menguasai ilmu pengetahuan, akan tetapi juga kaum muda yang tangguh kepribadiannya, luhur pramuka budi pekertinya, menjunjung kesatuan dan persatuan sesuai dengan satya dharma pramuka dan dasa dharma.

"Pramuka adalah salah satu ekstakurikuler penting dan harus diwajibkan oleh kaum muda. Dengan Pramuka kita dapat menciptakan generasi penerus bangsa yang lebih baik, dan memiliki peran penting untuk membangun bangsa ini kedepannya," ujarnya

Untuk itu sambung Fadhil, kegiatan kursus untuk pembina harus digencarkan, yang dilaksanakan secara berjenjang, mulai dari dasar, tingkat mahir dan seterusnya. Sehingga dapat menciptakan wujud nyata dan kebijakan yang strategis para peserta pramuka. Apalagi KMD ini juga merupakan bekal pengetahuan, manajerial dan teknik kepramukaan yang terkini dan harus dimiliki pembina pramuka.

Fadhil yang juga menjabat sebagai Kabag Humas Sekretariat Daerah Bengkalis itu juga mengatakan, para pembina pramuka merupakan ujung tombak dari gerakan pramuka, dan diharapkan mampu meningkatkan keterampilan dan kemampuannya, agar dapat menciptakan pramuka yang keren, gembira, asyik dan menyenangkan sehingga dapat memunculkan kebanggaan bagi kaum muda.

"Kami berharap agar peserta kmd yang selanjutnya ini akan menjadi pembantu pembina pramuka nantinya, agar dapat menyerap dan menggali ilmu dan keterampilan serta pengalaman dalam mengelola kegiatan kepramukaan yang diberikan oleh pelatih-pelatih terbaik dari Kwarcab Bengkalis," harap mantan Kabag Humas dan Protokoler Sekretariat DPRD itu.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.