Home / Khazanah / Plt Sekda Ajak Umat Muslim Pegang Teguh Nilai Agama

Hadiri Haul Syekh Abdul Qodir Al-Jailani

Plt Sekda Ajak Umat Muslim Pegang Teguh Nilai Agama

Plt Sekda Ajak Umat Muslim Pegang Teguh Nilai Agama
Diskominforsantik Bengkalis to oketimes.com
Plt Sekretaris Daerah Bengkalis, H Arianto saat menyampaikan sambutan pada acara Haul Syekh Abdul Qodir Al Jailani yang diselenggarakan oleh jamaah Thoreqoh Qodiriyah Wanaqsabandiyah, di Masjid AL-Falah Desa Pedekik Kecamatan Bengkalis Sabtu (30/12/2017)

Bengkalis, Oketimes.com - Saat ini umat Islam tengah menghadapi berbagai pengaruh negatif yang menyebabkan terkikisnya akidah dan akhlak umat Islam. Mulai dari masalah narkoba yang hadir di tengah-tengah masyarakat, pergaulan bebas, prostitusi, kenakalan remaja, minuman keras dan munculnya aliran sesat.

Hal ini disampaikan Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Bengkalis H. Arianto saat menghadiri acara Haul Syekh Abdul Qodir Al Jailani yang diselenggarakan oleh jamaah Thoreqoh Qodiriyah Wanaqsabandiyah, di Masjid AL-Falah Desa Pedekik Kecamatan Bengkalis Sabtu (30/12/2017) malam.

Kondisi ini tentu butuh perhatian dan penanganan serius dari segenap masyarakat umat Islam di Negeri Junjungan, khususnya Desa Pedekik, Kecamatan Bengklis, lanjutnya.

Turut hadir pada acara tersebut Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Riau H. Masrul Kasmy, Bupati Rokan Hilir H. Suyatno, Direktur Bimas Polda Riau Imam Saputra, AL- Mukarom Ustadz H. Abdul Halim Mahally sebagai Mubalig.

Kemudian Kyai Fuaad Wibowo selaku Kholifah Qubro dan pengasuh PP Hidayatul Muttabiin dari Kabupaten Siak Kepala Kementrian Agama Kabupaten Bengkalis H.Jumari, Ketua Majelis Agama Kabupaten Bengkalis H. Amrizal, Imam Masjid AL-Falah dan Ratusan jamaah Thoreqoh Qodiriyah Wanaqsabandiyah.

Menghadapi persoalan yang terjadi di tengah-tengah umat Islam, masyharus selalu membentengi dengan nilai-nilai keagamaan. Karena itu, kami menilai kegiatan Haul Syekh Abdul Qodir Jailani yang merupakan bagian dari upaya untuk memperkuat dan memperkokoh nilai-nilai agama dalam sanubari kita, jelas Arianto

"Mari kita wujud masyarakat yang selalu memegang teguh nilai-nilai agama, karena agama merupakan fondasi penting dalam kehidupan bermasyarakat," ajak Arianto, yang juga Kadis Pertanian dan perkebunan Kabupaten Bengkalis.

Umat muslim dituntut untuk selalu menumbuhkan dan memupuk jalinan silaturahmi antar sesama warga. Karena silaturami merupakan salah satu ibadah mulia, mudah dan membawa berkah. Orang yang suka menyambung tali silaturahmi maka Allah SWT akan melapangkan rezekinya dan memanjangkan umur kepadanya.

Sesuai dengan sabda Nabi Muhammad SAW, Barangsiapa yang senang untuk dilapangkan rizkinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung tali silaturahim, Hadist Riwayat Bukhari.

"Mari bersama-sama kita introspeksi diri dan mengevaluasi diri  dalam upaya mendorong semangat kita untuk tetap menjalan kan perintah Allah, dan menjauhi segala larangan-Nya, baik dalam beribadah, bekerja dan bekarya dengan terus memperbanyak amal kebajikan, serta memperkuat, ukhuwah islamiyah untuk kerukanan dan kemaslahatan umat," harap Arianto.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.