Home / Pemerintahan / Plt Bupati Rokan Hilir Terima Sertifikasi Eleminasi Malaria dari Menkes

Plt Bupati Rokan Hilir Terima Sertifikasi Eleminasi Malaria dari Menkes

Plt Bupati Rokan Hilir Terima Sertifikasi Eleminasi Malaria dari Menkes
Istimewa
Bupati Rokan Hilir Provinsi Riau. Sertifikasi Eliminasi Malaria tersebut langsung di terima Plt. Bupati Rokan Hilir H. Jamiludin dari Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek saat menghadiri Pekan Imunisasi dan Hari Malaria Sedunia, yang digelar di Shohibul Barokah Desa Mandalasari Kecamatan Kaduhejo, Pandeglang Minggu 29 April 2018.

Padeglang, Oketimes.com - Kabupaten Pandeglang ditunjuk sebagai tuan rumah pada peringatan Pekan Imunisasi dan Hari Malaria Sedunia, yang digelar di Shohibul Barokah Desa Mandalasari Kecamatan Kaduhejo, Minggu 29 April 2018.

Pelaksanaan pekan Imunisasi dunia yang jatuh pada 24-30 April dan hari malaria sedunia yang biasa diperingati pada 25 april 2018 di laksanakan di Pandeglang.

Kini acara puncaknya dilakukan dan di hadiri oleh Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek didampingi Gubernur Banten Wahidin Halim, Bupati Pandeglan Irna Narulita bersama jajaran Kementerian dan Jajaran Pemerintah Provinsi Banten dan Kabupaten Pandeglang.

Dalam acara itu, penyerahan sertifikat Muri kepada Menteri Kesehatan dan Gubernur NTT, Papua dan Papua Barat serta penyerahan penghargaan capaian program imunisasi terbaik kepada 31 Bupati/ Walikota Se-Indonesia serta sertifikasi Eleminasi Malaria kepada 21 Bupati.

Salah satunya berasal dari provinsi Riau Riau, yakni Bupati Rokan Hilir Provinsi Riau. Sertifikasi Eliminasi Malaria tersebut langsung di terima Plt. Bupati Rokan Hilir H. Jamiludin dari Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek.

Di kesempatan itu, Plt. Bupati H. Jamiludin didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir Hj. Dahniar dan Jajarannya mengatakan suatu kehormatan bagi Pemerintah Daerah telah diberi peniliaian terbaik kepada Pemkab Rohil dalam penangan masalah malaria.

"Karena Eliminasi malaria adalah upaya untuk membebaskan masyarakat dari malaria. Sebagai bentuk komitmen pemerintah Daerah dan peran aktif seluruh komponen masyarakat untuk mewujudkan Indonesia bebas malaria," ujar H. Jamiludin Plt. Bupati Rokan Hilir.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.