Home / Advertorial / Terima Award KI, Gubri Ajak OPD Lebih Transparansi dan Akuntabel

Terima Award KI, Gubri Ajak OPD Lebih Transparansi dan Akuntabel

Terima Award KI, Gubri Ajak OPD Lebih Transparansi dan Akuntabel
Humas Riau
Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman

PEKANBARU, OKETIMES.COM - Sukses menerima award khusus sebagai pelopor integritas dan transparansi dari Komisi Informasi (KI) Riau, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman berharap anugerah yang diterimanya ini akan terus di pertahankan.

"Pertama tentu kita berterimakasih kepada KI atas apa yang telah mereka berikan. Dan itu memang kerja yang sudah kita mulai dari tahun 2014 lalu, dan dilanjutkan sampai sekarang," kata Gubri usai menghadiri silaturahmi bersama guru SMA/SMK, di Mandau, Bengkalis, Sabtu 8 Desember 2017.

Menurut Gubri, apa yang telah diterimanya ini adalah sebagai bentuk komitmen darinya untuk menciptakan dan menanamkan jiwa integritas bagi seluruh jajaran yang ada di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau. Walaupun masih ada di beberapa dinas dan badan yang secara penuh menjalankannya.

"Penghargaan ini bagian dari kita sebagai komitmen terhadap stakeholder, khusunya masalah keterbukaan informasi. Ini bahagian dari kerjasama kita dengan Korsubgah KPK yang tertuang dalam rencana aksi," ungkap Gubri.

Dia juga menyebutkan penerimaan award ini tidak terlepas dari komitmen badan dan dinas walaupun belum semuanya. Meski begitu dia terus mendorong OPD lainya untuk tetap terbuku dalam rangka mengikuti keinginan masyarakat dalam transparansi dan akuntabel.

Sebagaimana diketahui, KI Provinsi Riau mengumumkan peraih anugerah keterbukaan informasi, KI Award 2017, beberapa hari yang lalu. KI menyerahkan award khusus kepada Gubernur Riau dan Bupati Inhil HM Wardan sebagai pelopor integritas dan transparasi.

Untuk kategori Kabupaten/Kota, kabupaten Indragiri Hulu berhasil meraih peringkat pertama, disusul Bengkalis posisi kedua dan Kota Pekanbaru posisi ketiga.

‎Untuk kategori Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau, Dinas RSUD Arifin Achmad, meraih hasil terbaik pertama. Peringkat kedua Badan BPM PTSP, dan terbaik ketiga Dinas Kominfo.

Untuk kategori BUMD, terbaik pertama PT Bumi Siak Pusako (BSP), peringkat kedua Jamkrida, dan peringkat ketiga Permodalan Ekonomi Rakyat (PER).

Kategori Perguruan Tinggi, Universitas Riau dan peringkat kedua Universitas Lancang Kuning.

Sedangkan untuk kategori Partai Politik, tebaik pertama PKB, kedua Nasdem dan terbaik ketiga PPP. (Adv/riau)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.