Home / Politik / Megawati Tunjuk Andi-Suyatno Jadi Cagub dan Wagubri 2018

Megawati Tunjuk Andi-Suyatno Jadi Cagub dan Wagubri 2018

Megawati Tunjuk Andi-Suyatno Jadi Cagub dan Wagubri 2018
Ist
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, didampingi Hasto, dan Hendrawan saat memimpin rapat pengumuman cagub dan wagub pada pilkada serentak 2018 di Kantor DPP PDIP Menteng Jakarta Pusat, Minggu (17/12/1017).

Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akhirnya mengumumkan pasangan cagub dan cawagub dari Provinsi Riau. Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Untuk calon gubernur, PDIP mengusung kembali petahana yakni Arsyandjuliandi Rachman. "Mulainya dari Riau. Dia ini petahana. Saya berpikir dia bagus Ir.Hj. Arsyandjuliandi Rachman. Dia dikenal Andi Rachman," kata Mega di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Minggu (17/12/17).

Mega mengatakan, alasan memilih Andi Rachman adalah, karena yang bersangkutan merupakan pemimpin berprestasi. Prestasi yang ditorehkan Andi Rachman kebanyakan berkaitan dengan penataan lingkungan dalam wilayahnya.

"Dia banyak prestasi mendapatkan penghargan Kalpataru 2016, penghargaan Satya Bumi Lesatari 3 tahun berturut- turut. Perhatian beliau fokusnya penataan kampung," ujarnya.

Sementara untuk wakilnya PDIP mengusung kadernya yakni Suyatno. Suyatno dinilai sebagai calon yang dinilai tepat dalam mendampingi Andi Rachman.

"Wakil Hj. Suyatno MP.  Dia kader PDIP. Sosok ramah kepemimpinan partisipatif dan menaruh perhatian besar pada kebudayaan. Tahun 2017 meraih juara umum kebudayaan bakar tongkang," ungkap dia.

Selain Riau, dalam deklarasi penetapan calon hari ini, PDIP juga mengumumkan calon di tiga wilayah lainnya. Mereka adalah Maluku, NTT hingga Sulawesi Tenggara.

Sebelumnya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hari ini akan mengumumkan empat pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur untuk menghadapi Pilkada serentak 2018. Empat daerah yang akan diumumkan hari ini yakni Riau, Maluku, Nusa Tenggara Timur (NTT), dan Sulawesi Tenggara.

Pengumuman dilakukan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (17/12).

Saat ini sudah hadir Megawati, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Dwi Hartono, dan sejumlah kader lainnya, termasuk mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Sebelumnya, PDIP juga telah mengumumkan tiga nama pasangan calon untuk daerah Jawa Timur, Sulawesi Selatan, dan Bali untuk Pilkada Serentak yang akan digelar tahun depan.

Di Jatim PDIP mengusung Saifullah Yusuf, di Sulsel diusung Nurdin Abdullah dan di Bali PDIP mengusung I Wayan Koster.***

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.