Puncak Peringatan Hari Kartini, Bhayangkari Polres Bengkalis Sabet 4 Juara

Foto bersama Ketua PKK Bengkalis pada acara puncak peringatan Hari Kartini di Balai Kerapatan Adat Sri Mahkota, Jum' at 20 April 2018.

Bengkalis, Oketimes.com - Bhayangkari Polres Bengkalis sabet 4 Juara pada Perlombaan Peringatan Hari Kartini tang ditaja oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis yang dilaksanakan di Balai Kerapat Adat Sri Mahkota,mulai tanggal 17 hingga 18 April 2018.

Adapun jenis perlombaannya Peringatan Hari Kartini yaitu, Lomba Desain dan Peragaan Batik Khas Bengkalis berjumlah 14 pasang peserta, lomba membuat Jajanan/Kudapan khas Melayu yang diikuti 12 grup peserta, lomba Memabaca Surat kartini 17 Orang, lomba Paduan Suara 11 grup. Adapun total seluruh peserta berjumlah 224 orang.

Selanjutnya perlombaan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang diikuti seluruh kecamatan se-Kabupaten Bengkalis dari lima cabang yang di lombakan yakni, lomba tertib administrasi, lomba Pola Asuh Anak Remaja (PAAR) cinta kasih, lomba kelompok UP2K, lomba Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman (Hatinya) PKK, dan lomba Inspeksi Visual asam asetat (IVA test). Lomba tersebut dilaksanakan pada 5 hingga 19 April 2018.

Berikut nama Pemenang pada perlombaan Peringatan Hari Kartini yakni, Juara I Kategori Membaca Surat Kartini diraih oleh Bhayangkari Polres Bengkalis, Juara II diraih oleh Dharma Wanita Persatuan Lapas Bengkalis dan jura III diraih oleh TP PKK Kecamatan Bengkalis, Juara Harapan I diraih oleh Dharma Yukti Karini Bengkalis, Juara Harapan II di raih oleh Dharma Wanita Persatuan kecamatan Bantan.

Untuk Kategori Lomba Paduan Suara, Bhayangkari Polres Bengkalis kembali meraih Juara I, Darma Wanita Persatuan Kabupaten Bengkalis menduduki posisi Juara II, Dharma Wanita Persit Kodim 0303 Bengkalis meraih Juara III, Dharma Wanita Persatuan Lapas Bengkalis Juara harapan I, dan Juara harapan II di raih oleh Dharma Wanita Persatuan Kecamatan Bantan.

Selanjutnya Kategori Lomba Membuat Kudapan Khas Bengkalis, Juara I diraih oleh Darma Wanita Persatuan Kabupaten Bengkalis, Juara II diraih oleh  Bhayangkari Polres Bengkalis, dan Juara III diraih oleh Persit Kodim 0303 Bengkalis, untuk juara harapan I dan II masing-masing diraih oleh Harpi Melati Bengkalis dan IPEMI Bengkalis. Sementara untuk Favorit membuat kudapan Khas Bengkalis di raih oleh Bhayangkari Polres Bengkalis.

Kemudian Kategori Lomba Desain dan Peragaan batik Khas Bengkalis, Dharma Wanita Persatuan Bengkalis meraih Juara I, Bhayangkari Polres Bengkalis meraih Juara II, dan TP  PKK Kecamatan Bengkalis meraih Juara III, Dharma Wanita Persatuan Kecamatan Bantan dan BKMT Bengkalis masing-masing meraih Juara Harapan I dan II.

Adapun pemenang lomba dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-46 yaitu, Kecamatan Bandar Laksamana Desa Parit Api-Api memenangkan Perlombaan Pelaksana Terbaik Tertib Administrasi PKK, untuk Pelaksana Terbaik PAAR dimenangkan oleh Kecamatan Bukit Batu pada Desa Buruk bakul.

Kemudian, Pelaksana terbaik Kelompok UP2K diraih oleh Desa Sepahat Kecamatan Bandar Laksamana, selanjutnya Kecamatan Bantan Desa Selatbaru mendapatkan Pelaksana Terbaik Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman. Sementara untuk Pelaksana Terbaik IVA Test di raih Oleh Siak Kecil.

Dibagian lain Ketua Panitia Pelaksana, Akna Juita dalam Laporannya mengatakan adapun tujuan diadakannya kegiatan memperingati Hari Kartini salah satunya agar generasi bangsa tidak melupakan jasa Kartini dalam usahanya memajukan derajat kaum Wanita Indonesia lewat pendidikan.

Adapun Tema Peringatan Hari Kartini 2018 yaitu, Melalui peringatan Hari Kartini kita perkuat kesetiakawanan sosial mewujudkan kesejahteraan.***


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait