Satu Tewas, 6 Luka-luka

Diduga Ngantuk, Sopir Truk Hantam Bus Pinem

Kondisi sebuah bus antar kota dan provinsi AKDP dengan truk tronton usai mengalami kecelakaan hebat di Jalan Lintas Riau - Sumut atau tepatnya di Balam KM Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir, Kamis (19/4/2018) sekira pukul 07.00 Wib pagi.

Bangko Pusako, Oketimes.com - Diduga sopir truk mengantuk, sebuah bus antar kota dan provinsi AKDP dengan truk tronton mengalami kecelakaan hebat di Jalan Lintas Riau - Sumut atau tepatnya di Balam KM Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir, Kamis (19/4/2018) sekira pukul 07.00 Wib pagi.   

Akibat kecelakaan tersebut, dikabarkan seorang penumpang perusaahan Otobus (PO) Pinem tewas di lokasi, lantaran benturan keras yang dialami para penumpang. Sementara lima orang penumpang lainnya dikabarkan mengalami luka berat dan ringan.        

Kapolres Rohil AKPB Sigit Adiwuryanto, SIK saat dikonfirmasi melalui Kasat Lantas AKP Agustinus Chandra, Sik membenarkan kejadian tersebut.

Ia menyebutkan peristiwa tabrakan maut tersebut terjadi, diduga sang sopir truk Mitsubishi Tronton BK 9976 TD yang dikemudikan Reynold Pasaribu datang dari arah Ujung Tanjung menuju arah Bagan Batu melaju dengan kecepatan tinggi.

Sesampainya di Jalan Lintas Balam KM 6 Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir yang kondisi jalan lurus menurun, pengemudi truk tronton mngemudikan kendaraannya dalam keadaan lelah dan mengantuk, sehingga hilang kendali melebar mengambil jalur sebelah kanan.

Pada saat yang bersamaan dari arah yang berlawanan, tiba-tiba sebuah mobil Bus PO. Pinem BK 7635 DF datang dari arah Bagan Batu menuju arah Ujung Tanjung yang dikemudikan oleh Muhammad Hasan Ginting melaju dengan kecepatan sedang. Karena jarak sudah terlalu dekat, maka kecelakaan tidak dapat dielakkan lagi.

Sorang penumpang bernama Jannus Nababan meninggal dunia ditempat, sedangkan luka berat dan luka ringan ada enam orang. "Selain mengakibatkan korban jiwa, kerugian materil akibat kecelakaan tersebut ditafsir Rp20 juta," kata Kasat Lantas AKP Agustinus Chandra, SIK.       

Adapun nama penumpang Bus PO Pinem BK 7635 DF yang luka berat antaralian Sulastri, Ratni Hizkia Karo Karo, Mei Siswandi. Sedang sisanya hanya luka ringan.

"Keenam korban luka berat dan termasuk korban sudah dievakuasi dan dibawah kerumah sakit terdekat untuk dilakukan perawatan medis. Kedua Sopir sudah dimankan di Mapolres Rohil. (Jon)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait