Home / Sport / Ikuti Jejak Mayweather, Pacquiao Ajak Duel Bintang MMA

Ikuti Jejak Mayweather, Pacquiao Ajak Duel Bintang MMA

Ikuti Jejak Mayweather, Pacquiao Ajak Duel Bintang MMA
(AFP)
Kolase foto Conor McGregror dan Manny Pacquiao.

Oketimes.com - Legenda tinju dunia, Manny Pacquiao, membenarkan kabar tengah membuka kemungkinan bertarung dengan bintang mixed martial arts (MMA), Conor McGregor. Rencananya, duel akan digelar pada April tahun depan.

Satu-satunya petinju yang berhasil menjadi juara dunia di delapan kelas berbeda ini, terakhir kali bertarung pada 2 Juli 2017 di Suncorp Stadium, Brisbane, Australia.

Dalam pertarungan itu, di luar dugaan Pacquiao kalah angka mutlak dari petinju tuan rumah non-unggulan, Jeff Horn. Akibatnya, dia kehilangan sabuk juara dunia kelas welter WBO-nya.

"Jika kami bisa menegosiasikan pertarungan tersebut, saya tidak masalah. Tidak masalah bagi kami berdua," kata Pacquiao, 38 tahun, dikutip dari The Sun, Sabtu (9/12/2017).

Senator Filipina ini mengatakan, awalnya pihaknya yang mendekati kamp McGregor terkait kemungkinan keduanya bertarung di atas ring. Namun, belum ada pembicaraan lanjutan terkait rencana itu.

"Tergantung siapa yang bisa menyelesaikan negosiasi sebagai lawan saya pada bulan April," tambah Pacquiao yang akan bertarung di saat reses parlemen Filipina.

Pertama kalinya Pacquiao mengisyaratkan ajakan berduel kepada McGregor saat dirinya mengirim sebuah pesan kepada petarung asal Irlandia itu di Twitter dan Instagram-nya.

"Selamat Thanksgiving! Tetap fit teman #realboxingmatch # 2018 @thenotoriousmma," tulis Pacquiao, 23 November lalu.

Sementara itu, McGregor belum lagi kembali bertarung setelah kalah dari legenda tinju dunia lainnya, Floyd Mayweather Jr, 26 Agustus 2017.

Dalam pertarungan yang merupakan pertama kalinya bagi McGregor di ring tinju, Mayweather menang TKO ronde ke-10 di T-Mobile Arena, Nevada, Amerika Serikat.

Untuk diketahui, baik Mayweather dan Pacquiao sama-sama masih jadi ikon pertinjuan dunia saat ini.

Keduanya pernah bertarung di atas ring, yakni pada 2 Mei 2015. Dalam duel itu, Mayweather keluar sebagai pemenang setelah meraih kemenangan angka mutlak.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.