Home / Sosial / Plt Bupati Sukiman Berharap Qori dan Qoriah Dapat Mengukir Prestasi

Plt Bupati Sukiman Berharap Qori dan Qoriah Dapat Mengukir Prestasi

Plt Bupati Sukiman Berharap Qori dan Qoriah Dapat Mengukir Prestasi
Ist
Plt Bupati Rohul H Sukiman saat memotivasi para Kafilah dan Offisial MTQ Rohul sebelum dilepas keberangkatannya mengikuti MTQ ke 36 tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai, di halaman kantor bupati, Kamis 7 Desember 2017.

Pasir Pangaraian, Oketimes.com - Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu menargetkan 62 qori dan qoriah terbaik asal Rohul yang di utus untuk mengikuti Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 36 tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai, agar tampil maksimal dan dapat mengukir prestasi yang terbaik.

Sebelumnya Rokan Hulu, telah mengukir sejarah di Provinsi Riau, atas tiga kali berturut turut meraih Juara Umum pada pelaksanaan MTQ Riau. Tentunya dengan bermental Juara, Kafilah MTQ Rohul dapat menunjukan prestasi yang terbaik untuk daerah yang dijuluki Negeri Suluk Berpusaka Nan Hijau.

Pernyataan ini diungkapkan Plt Bupati Rohul H Sukiman saat memotivasi para Kafilah dan Offisial MTQ Rohul sebelum dilepas keberangkatannya mengikuti MTQ ke 36 tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai, di halaman kantor bupati, Kamis 7 Desember 2017.     

Menurutnya, para Qori dan Qoriah yang diutus mewakili Rokan Hulu untuk mengikuti pelaksanaan MTQ ke 36 tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai, mereka merupakan putra dan putri terbaik Rokan Hulu yang sebelumnya telah dilakukan pembinaan dan training center untuk mengikuti event tahunan provinsi Riau itu.     

"Bila para qori dan qoriah sungguh-sungguh dan fokus mengikuti setiap cabang MTQ tingkat Provinsi Riau yang dipertandingkan di Kota Dumai, insya Allah, Rokan Hulu bisa mengukit prestasi terbaik. Kita berharap prestasi Rohul pada MTQ ke 36 Provinsi Riau di Dumai meningkat yang sebelumnya rangking 9 (sembilan) masuk kedalam lima besar," tuturnya.     

Mantan Dandim Inhil itu menyakinkan kepada para kafilah Rohul, agar menanamkan didalam diri bertanding untuk menang, karena itu dapat dijadikan sebagai modal dasar. "Kalau yakin, itu akan membuat Qori dan Qoriah akan semangat dan termotivasi, dan terlepas dari beban stress saat akan bertanding dan itu modal berjuang," ujarnya.    

Wabup Rohul itu berpesan, para kafilah untuk dapat menanamkan disiplin, baik, makan, istirahat, khususnya qori cabang tilawah. Selain, para Kafilah dan Offsial menjaga kekompakan. Ikuti aturan panitia penyelenggra.Jangan sampai terlambat dalam mengikuti pertandingan.     

"Ingat, kafilah ke sana untuk bertanding dan mengukir prestasi terbaik, jangan setibanya pergi jalan-jalan. Berangkat dari Rohul untuk bertanding di MTQ ke 36 di Dumai," sebutnya.

Sementara itu, Ketua LPTQ Rohul H Syahrudin menyatakan, kualitas Kafilah Rohul yang di utus ke MTQ ke 36 tingkat Provinsi tahun ini, jauh lebih baik dibandingkan pada pelaksanaan MTQ tahun lalu.     

"Seluruh kafilah Rohul sudah melaksanakan pelatihan yang cukup panjang. Seluruh kafilah fokus bertanding, karena kafilah tuan rumah pasti targetnya menjadi juara umum, tapi itu motivasi bagi Kafilah untuk memberikan terbaik bagi daerah," tuturnya.     

Ditambahkannya, qori dan qoriah asal Rohul pada MTQ ke 36 tingkat Provinsi Riau mengikuti seluruh cabang MTQ yang diperlombakan sebanyak 7 cabang yakni Cabang Tilawah, Fahmil Quran, Sarhil Quran, Tahfiz, M2IQ, Qhatil Quran, dan Tafsir.

"Kita harapkan prestasi Rohul masuk lima besar pada MTQ tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai," tambahnya. (Adv/hum)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.