Home / Pendidikan / Tingkatkan Kinerja 2018, Plt Kadisdik Bengkalis Lakukan Pembinaan Kepala Sekolah

Tingkatkan Kinerja 2018, Plt Kadisdik Bengkalis Lakukan Pembinaan Kepala Sekolah

Tingkatkan Kinerja 2018, Plt Kadisdik Bengkalis Lakukan Pembinaan Kepala Sekolah
Ist
Edi Sakura, Plt Kadis Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Riau.

Oketimes.com, Duri - Guna meningkatkan kinerja para kepala sekolah di tingkat SMP pada tahun 2018 mendatang, Plt Kadis Pendidikan Kabupaten Bengkalis Edi Sakura, SPd, MPd memberikan pembinaan terhadap kepala sekolah tingkat SMPN se Kecamatan Mandau, Kamis (7/12/17) di Kantor UPTD Pendidikan Kecamatan Mandau.

Acara itu, di hadiri Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Mandau Drs Nasrizal serta 20 kepala SMP Negeri yang ada di wilayah Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan.

Plt Kadis Pendidikan Kabupaten Bengkalis Edi Sakura dalam sambutanya mengatakan bahwa kegiatan itu dilakukan guna memberikan pembinaan terhadap para kepala Sekolah SMPN. Sehingga para Kepsek kedepannya dapat meningkatkan kinerja pada 2018 mendatang.

Menurutnya, kegiatan dilakukan lantaran jabatan Kepala Sekolah bukanlah tugas tambahan lagi, namun sudah menjadi tugas pokok.

"Jabatan kepala sekolah itu bukan lagi hanya tugas tambahan, namun sudah menjadi tugas pokok, sehingga dibutuhkan keseriusan seorang kepala sekolah dalam mengemban tugasnya," ujar Edi Sakura.

Ditambahkannya, bahwa seorang kepala sekolah harus memiliki kompetensi manajerial, supervisor dan kewirausahaan.

Dia ketiga komponen kompetensi ini harus dimiliki dan dapat diterapkan terhadap sekolah masing masing. Baik mengenai administrasi serta melakukan supervisi terhadap guru dan juga cara mengajar serta dapat mengembangkan sekolah.

"Sehingga untuk meningaktkan kwalitas serta mutu sekolah, termasuk kegiatan ekstra kurikuler hingga ke tingkat nasional," terangnya.

Selain itu, juga dibahas soal sistim zonasi 2018 diantaranya PPDB. Sarana dan prasarana serta Distribusi guru dan UNBK. "Kita harapkan melalui pembinaan ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan kedepannya," harapnya. (JR)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.