Home / Sosial / Charity Jalinan Kasih Gandeng Bhabinkamtibmas Jumat Barokah Bagikan Sembako Gratis untuk Warga Kurang Mampu

Charity Jalinan Kasih Gandeng Bhabinkamtibmas Jumat Barokah Bagikan Sembako Gratis untuk Warga Kurang Mampu

Charity Jalinan Kasih Gandeng Bhabinkamtibmas Jumat Barokah Bagikan Sembako Gratis untuk Warga Kurang Mampu
Ist
Kegiatan Bhakti Sosial Group Charity Jalinan Kasih bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Kamtibmas) Jumat Barokah acara Bhakti Sosial bertempat di halaman rumah Ketua RW 02 Kelurahan Bandar Raya Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, Minggu 03 Desember 2017.

Pekanbaru, Oketimes.com - Guna menjalin tali silahturahmi serta peduli terhadap warga sekitar, terutama bagi warga yang kurang mampu di tiga Keluruhan yang ada di Kecamatan Payung Sekaki, yakni Kelurahan Tampan, Labuh Baru Barat dan Bandar Raya Pekanbaru.       

Group Charity Jalinan Kasih bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Kamtibmas) Jumat Barokah ditiga keluruhan tersebut, melakukan acara Bhakti Sosial dengan membagikan sembako gratis kepada warga kurang mampu bertempat di halaman rumah Ketua RW 02 Kelurahan Bandar Raya Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru pada Minggu 03 Desember 2017.

Dalam acara itu, turut hadir Aiptu Subagiyo selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Labuh Baru Barat dan Bandar Raya, Brigadir J Waluyo selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Tampan dan Tirta Siak Kecamatan Payung Sekaki, dan Bripka Kadir selaku tim Jum'at Barokah Polresta dan Pengurus Charity Jalinan Kasih Pekanbaru.    

Pada acara tersebut, sebanyak 28 warga dari Kelurahan Labuh Baru Barat, Bandar Raya, Tampan, dan Tirta Siak dilakukan pembagian Sembako kepada warga kurang mampu atau kaum Duafa, guna meringankan beban yang dialami warga tersebut selama ini.

Acara yang di mulai pukul 14.00 Wib diawali dengan kata sambutan dari Aiptu Subagiyo mewakili Bhabinkamtibmas dan Group Jumat Barokah serta Group Charity Jalinan Kasih serta di tutup dengan Pembacaan Doa oleh pak Isya selaku Ketua RT setempat.

Isya, selaku Ketua RW 02 Kelurahan Banda Raya, tidak lupa mengucapkan terima kasih atas perhatian Bhabinkamtibmas setempat yang selami ini telah mempedulikan atau memperhatikan warga tersebut, terutama dalam memperhatikan warga yang kurung mampu di wilayah itu.

"Selama pak Subagiyo dan pak J. Waluyo menjadi Bhabinkamtibmas, warga merasakan kedekatan hubungan emosional yang cukup bagus dengan Kepolisian. Beda dengan seperti tahun-tahun sebelumnya yang cenderung belum dirasakan masyarakat," ucap Isya.

Tidak lupa, ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Group Charity Jalinan Kasih atas bantuan sembako yang diberikan kepada warga yang kurang beruntung. Dimana bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat dari keterbatasan yang ada.

Nolasari (34) yang merupakan salah satu warga setempat juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kehadiran rombongan Bhabinkamtibmas selaku tim Jum'at Barokah dan Group Charity Jalinan Kasih yang sudah bersedia memberikan waktu dan perhatian kepada warga yang kurang mampu selama ini.   

Janda yang memiliki 3 orang anak yang masih menumpang di salah satu rumah kerabatnya berharap pihak Polri dan berbagai pihak tidak henti-hentinya selalu memperhatikan orang yang lemah dan bukan hanya keluarga yang ada di daerah itu saja, akan tetapi begitu juga ditempat yang lain.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas di Kelurahan Labuh Baru Barat & Bandar Raya dan Kelurahan Tampan dan Tirta Siak serta Group Charity Jalinan Kasih atas bantuannya meringankan beban kami," tuturnya.  

Menurutnya, dengan adanya kegiatan bhakti sosial yang dilakukan Bhabinkamtibmas, setidaknya dapat membuat sikap positif atas kinerja Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dengan sebenarnya.***

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.