Home / Hukrim / Polres Rohil Tangkap Pengedar Ganja Balam Sempurna

Polres Rohil Tangkap Pengedar Ganja Balam Sempurna

Polres Rohil Tangkap Pengedar Ganja Balam Sempurna
Humas Polres Rokan Hilir For Oketimes.com
Tersangka JT alias Jamal dan barang bukti puluhan paket daun ganja saat diamankan di Mapolres Rokan Hilir, Riau, Minggu (3/12/2017) siang.

Balai Jaya-Rohil, Oketimes.com - Diduga pengedar ganja, JT alias Jamal (39) warga Jalan Lintas Balam Km 26 Kepenghuluan Balam Sempurna Kecamatan Balai Jaya, ditangkap Satres Narkoba Polres Rokan Hilir, Riau, Minggu (3/12/2017) sekira pukul 13.30 WIB siang.

Pelaku ditangkap petugas, lantaran tersangka JT alias Jamal memiliki Narkotika jenis daun ganja dengan jumlah yang cukup besar. Hal ini terbukti, saat pelaku diamankan dari kediamannya, petugas menemukan puluhan paket kecil dan besar daun ganja dari dalam sebuah tas ransel miliknya.

Barang bukti tersebut antara lain, 1 satu paket besar daun ganja kering yang dibalut dengan lakban warna coklat , 13 paket sedang yang dibungkus dengan kertas warna coklat yang diduga narkotika jenis daun ganja kering, 14 paket kecil daun ganja kering yang dibungkus dengan kertas warna coklat.

Selain itu, petugas juga mengamankan barang bukti lainnya, seperti satu buah tas ransel warna hitam, sebuah plastik kantong asoy warna hijau, 1 buah hekter dan anak hekter, 1 lakban warna coklat, 1 buah hanphone merk staw berry warna putih 1 buah timbangan warna oren.

Informasi yang dirangkum dari Kepolisian setempat, sebelum pelaku diamankan, petugas mendapat informasi dari masyarakat yang terpercaya, bahwa di jalan Lintas Balam KM 26 Kepenghuluan Balam Sempurna, Kecamatan Balai Jaya Rohil, sering terjadi transaksi Narkotika jenis ganja.

Dengan bermodalkan informasi tersebut, Kasatres Narkoba Polres Rohil, AKP Juliandi SH memerintahkan personilnya untuk melakukan pengecekan dan penyelidikan lebih lanjut, sesuai informasi yang diterima dari masyarakat.

Tak lama kemudian, petugas pun melakukan serangkaian penyelidikan dan menemukan ciri-ciri pelaku dan alamat rumah pelaku. Setelah turun ke lokasi, petugas melihat pelaku sedang berada di rumahnya dan langsung melakukan penangkapan palaku JT dan melakukan penggeledahan di rumahnya.
 
Saat digeledah, petugas menemukan 1 buah tas ransel warna hitam yang tergeletak di sebuah pokok pisang tepat di belakang rumah pelaku. Dari dalam tas ransel tersebut petugas menemukan 1 paket besar daun ganja kering yang dibalut dengan lakban warna coklat.

Kemudian 13 paket sedang narkotika jenis daun ganja kering, 14 paket kecil narkotika jenis daun ganja kering, 1 buah hekter dan anak hekter, 1 buah lakban warna coklat dan lainnya. Kepada petugas, pelaku mengakui bahwa barang bukti daun ganja tersebut merupakan miliknya.

Dinilai cukup bukti atas tindak penyalagunaan Narkotika jenis daun ganja tersebut, pelaku dan barang bukti tersebut langsung digelandang ke Mapolres Rokan Hilir, guna dilakukan proses pengembangan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. (ars)  

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.