Home / Hukrim / Miliki 36 Paket Sabu, Pengedar Ditangkap Polres Inhu

Miliki 36 Paket Sabu, Pengedar Ditangkap Polres Inhu

Miliki 36 Paket Sabu, Pengedar Ditangkap Polres Inhu
Ist
Tersangka ML alia I berikut barang bukti sabu sebanyak 36 paket dan alat pendukung tindak penyalagunaan Narkotika jenis sabu saat diamankan di Mapolres Indragiri Hulu (Inhu) Riau, Kamis 30 November 2017 sekira pukul 21.15 Wib malam.

Rengat, Oketimes.com - Diduga pengedar sabu, Tim Satres Narkoba Poleres Indragiri Hulu, Riau, kembali meringkus seorang pelaku tindak penyelagunaan Narkotika Jenis sabu, Kamis 30 November 2017 sekira pukul 21.15 Wib malam.

Pelaku diketahui berinisial ML alias I warga Jalan Narasinga Kelurahan Kampung Dagang Kec. Rengat Kabupaten Indragiri Hulu, Riau. Ia ditangkap petugas, saat pelaku tak jauh dari kediamannya.  

Dari tangan tersangka, petugas menemukan sedikitnya 36 bungkus Narkotika diduga jenis Sabu dengan berat 7.5 gram, sebuah bong, satu unit timbangan elektrik, satu buah dompet warna merah, sebuah mancis, sebuah kaca  pirex sebuah sendok pipet dan uang tunai Rp 900.000 (sembilan ratus ribu rupiah) dan satu unit handphone merk Samsung warna hitam.

Informasi yang dirangkum dari Kepolisian setempat, sebelum pelaku diamankan, petugas mendapat informasi dari masyarakat, bahwa di Jalan Narasinga Kel. Kampung dagang kec. Rengat Kab Inhu, sering terjadi tindak penyalagunaan narkotika jenis sabu.

Bermodal informasi tersebut, Tim Satres Narkoba Polres Inhu, melakukan proses penyelidikan dan langsung turun ke lokasi yang dimaksud. Setibanya di lokasi, petugas mencurigai gelagat pelaku dan dilakukan penggeledagan badan dan ditemukan beberapa paket kecil sabu.

Saat digeledah, pelaku sempat berkelit, dan akhirnya mengakui bahwa barang bukti sabu yang diamankan miliki pelaku. Tak sampai disitu, petugas juga menggiring pelaku ke rumahnya untuk dilakukan penggeledahan.

Ketika perutugas melakukan penggeledahan yang disaksikan perangkat desa setempat di rumahnya, petugas juga menemukan barang bukti sabu lainnnya. Sehingga total keseluruhan paket sabu tersebut sebanyak 36 paket kecil dengan berat berat 7.5 gram dan peralatan pendukung tindak penyalagunaan narkotika sabu lainya.

Merasa cukup bukti atas tindak penyalagunaan Narkitika jenis sabu, pelaku yang diduga sekaligus pengedar sabu dan barang bukti, digelandang ke Mapolres Indragiri Hulu, guna dilakukan proses penyidikan dan pengembangan lebih lanjut. (ars)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.