Home / Hukrim / Ibu Penjual Ikan Keliling Dapat Rezeki dari Bhabinkamtibmas Payung Sekaki

Ibu Penjual Ikan Keliling Dapat Rezeki dari Bhabinkamtibmas Payung Sekaki

Ibu Penjual Ikan Keliling Dapat Rezeki dari Bhabinkamtibmas Payung Sekaki
Istimewah
Polisi Peduli Bhabinkamtibmas Payung Sekaki Pekanbaru yang digagas Aiptu Subagio, Bripka Kadir dan Brigadir Waluyo saat menyambangi kediaman Diana (53), ibu penjual ikan keliling di di Jalan Pemudi RT 01/RW 04 Kelurahan Tirta Siak, Kecamatan Payung Sekaki Pekanbaru, Jumat (13/4/2018).

Pekanbaru, Oketimes.com - Diana (53), ibu penjual ikan keliling ini tidak menyangka mendapat rezeki mendadak dari Polisi Peduli Bhabinkamtibmas Payung Sekaki Pekanbaru yang digagas Aiptu Subagio, Bripka Kadir dan Brigadir Waluyo.

Kedatangan Bhabinkamtibmas Payung Sekaki ini, dilakukan atas dasar niat ketulusan hati sebagai Polri yang senantiasa membantu masyarakat khususnya yang kurang mampu.

Setiba di rumah ibu Diana yang beralamat di Jalan Pemudi RT 01/RW 04 Kelurahan Tirta Siak, Kecamatan Payung Sekaki ini, Bhabinkamtibmas Payung Sekaki, didampingi Ketua Forum RTRW Darson, Ketua FKPM Payung Sekaki Wendrizal, Manager Mitsubishi Motor Arengka Triono pun disambut ibu Diana beserta suaminya bernama Tukiran (50) yang kesehariannya bekerja serabutan.

Aiptu Bagiyo dalam sepatah katanya mengatakan bahwa kegiatan Jumat Barokah ini merupakan kegiatan dari Kapolresta serta Wakapolresta Pekanbaru.

"Tujuan kami datang ke rumah bapak dan ibu ini untuk memberikan sedikit rezeki kami. Semoga apa yang kami berikan ini menjadi berkah bagi bapak dan ibu," kata Aiptu Subagio, Jumat (13/4/2018).

Ia juga menyebutkan kegiatan Jumat Barokah ini merupakan penjabaran dari Kegiatan Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru yang dilaksanakan setiap Jumat untuk membantu masyarakat kurang mampu di Pekanbaru.

Begitu terharunya, Bapak Tukiran bersama isterinya pun tidak banyak bertutur kata, hanya mengucapkan terima kasih.

Kepada wartawan, ibu Diana menceritakan bahwa kehidupannya berjualan ikan keliling, dimana ikan tersebut ia dapat dari tepi sungai Siak dan dijual. Sedangkan bapak Tukiran bercerita bahwa ia kerja serabutan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada pak Bhabin dan Polresta Pekanbaru," ucap ibu Diana.

Sementara itu, Aiptu Subagio kepada wartawan menceritakan bahwa awalnya ia berkeliling lalu melihat ibu Diana yang berjualan ikan di jalan Fajar.

"Lalu saya coba bertanya dimana alamat ibu itu. Dan saya beli ikan jualan ibu itu. Dan pada hari inilah kami ke rumah ibu Diana melaksanakan Program Jumat Barokah Polresta Pekanbaru," kata Aiptu Subagio.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.