Home / Sosial / Polres Rohil Ikuti Bakti Sosial Operasi Katarak 2017

Polres Rohil Ikuti Bakti Sosial Operasi Katarak 2017

Polres Rohil Ikuti Bakti Sosial Operasi Katarak 2017
Humas Polres Rokan Hilir For Oketimes.com
Kapolres Rokan Hilir, AKBP Sigit Adiwuryanto SIK, bersama Bupati Rohil H Suyatno dan Presiden Lion Club Bagan Batu Bintang Mulia Siswaja Muljadi alias Aseng, berfose bersama usai membuka Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis di Rumah Sakit Umum Dr. Pratomo Bagansiapiapi Jl. Pahlawan Kelurahan Bagan Kota Kec. Bangko Kab. Rohil, Riau, Sabtu 2 Desember 2017 sekira pukul 09.00 wib.

Bagansiapiapi, Oketimes.com - Bertempat di Rumah Sakit Umum Dr. Pratomo Bagansiapiapi Jl. Pahlawan Kelurahan Bagan Kota Kec. Bangko Kab. Rohil telah berlangsung Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis, Sabtu 2 Desember 2017 sekira pukul 09.00 wib.  

Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis ini dilaksanakan atas kerja sama Lions Club Bagan Batu Bintang Mulya, Lions Club Medan Fortune, PPMLI (Pusat Pelayanan Masyarakat Lion Indonesia) Medan, Polres Rohil dan Pemkab. Rohil, Riau.

Sebanyak 270 pasien hingga kini tengah ikut mendaftar dalam kegiatan Operasi Katarak Gratis dan masih terus ada yang ikut mendaftar dimulai sejak Jumat 1 s/d Minggu 3 Desember 2017 yang mendatangkan Dokter dari Medan Sumatera Utara dibantu Dari Dokter Rumah Sakti Dr. RM. Pratomo Bagansiapiapi.

Informasi yang dirangkum dari Kasubag Humas Polres Rohil, Aiptu Cherry Yusran, Sabtu (2/12/17), kegiatan tersebut dihadiri Bupati Rohil H Suyatno, Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto, SIK, Sekda Kab. Rohil Surya Arfan.

Selanjutnya, Presiden Lion Club Bagan Batu Bintang Mulia Siswaja Muljadi alias Aseng, Para Pejabat Tinggi Pratama dan jabatan Administrator di lingkungan Pemkab. Rohil, Kapolsek Bangko, Ketua IDI Kab. Rohil, Para Dokter Spesialis Mata tamu undangan dan para Pasien.

Bupati Rohil H. Suyatno dalam sambutannya, usai membuka secara Resmi Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis yang dimulai pada Jumat 1 hingga Minggu 3 Desember menyambut baik dilakukan acara tersebut.

Tidak lupa Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Lion Club Bagan Batu Bintang Mulya yang telah melaksanakan Bakti sosial ini yang telah beberapa kali dilakukan, dan nanti kedepannya dilaksanakan giat bakti Sosial lainnya dengan bekerja sama dengan Pihak Pemkab.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK, yang menyampaikan apresiasi terhadap Lions Club atas giatan yang dilaksanakan yang sudah menggandeng Polres Rohil dalam pelaksanaaan bakti Sosial Operasi Katarak gratis tersebut.

Dalam acara tersebut, juga dilakukan Pemberian Cendra Mata dari Presiden Lion Club Bagan Batu Bintang Mulya kepada Bupati Rohil, Kapolres Rohil, Kepala Rumah Sakit, IDI Rohil dan Dinas Kesehatan Pemkab. Rohil dan selanujtnya Pemberian Cendra Mata dari Bupati Rohil kepada Presiden Lion Club Bagan Batu Bintang Mulya.

Usai acara sesi pemberian cendra mata, acara kemudian dilanjutkan peninjauan pelaksanaan operasi katarak gratis di dalam Rumah sakit untuk meninjau Pasien Operasi Katarak.

Selama acara kegiatan pembukaan bakti sosial operasi katarak gratis tersebut dimulai sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 10.15 WIB, berlangsung lancar aman dan kondusif. (ars)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.